Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Makanan kekinian sekarang ini udah banyak banget macamnya. Karena masih harus di rumah aja, mari kita buat sendiri makanan tersebut.

Makanan memang merupakan aspek penting bagi seluruh manusia di dunia. Sebab, setiap makhluk hidup di bumi pasti memerlukan makanan untuk dapat bertahan hidup. Beralihnya dari zaman ke zaman, secara langsung proses pembuatan makanan pun semakin berkembang. Beragam jenis makanan pun mulai bermunculan dan menjadi tren di berbagai daerah atau yang lebih biasa kita sebut dengan makanan kekinian.

Berikut ini merupakan beberapa contoh sajian menu makanan kekinian yang bisa dibuat sendiri dengan mudah di rumah. Bahkan, bahan-bahan yang digunakan pun juga sama persis dengan yang dijual di tempat makan. Selain itu, proses pembuatannya juga terbilang singkat dan nggak memakan waktu lama.

Penyajiannya juga sangat unik, menarik, dan modern, karena sesuai namanya sendiri yaitu kekinian. Jadi, tunggu apalagi, segera coba makanan kekinian berikut ini di rumah!

1. French toast

Tidak hanya nasi yang mengandung banyak karbohidrat saja, akan tetapi roti juga memilikinya. Sesuai namanya, roti ini sangat populer di negara Prancis lalu merambah ke Indonesia. Tak ada salahnya untuk mencoba membuat roti panggang ini sebagai sarapan pagi di rumah. Bahkan, proses pembuatannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang sangat lama.

Roti tawar dibaluri dengan telur, kemudian di panggang. Biasanya bagian atasnya dilumuri menggunakan sirup dan juga gula bubuk agar lebih manis. Kita juga dapat menambahkan topping lainnya sesuai selera seperti madu mau pun kental manis. Akan lebih nikmat lagi jika beberapa buah-buahan seperti ceri ikut disajikan bersama-sama. Rasa yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Yang pasti siap untuk mengisi perut kita sebelum memulai hari.

2. Mi goreng kekinian

Bosan dengan olahan mie yang begitu-gitu saja tanpa ada variasi? Cobalah membuat sajian resep mie goreng kekinian di rumah karena prosesnya sangat mudah. Nggak hanya itu, mie goreng ini biasanya diberi beberapa udang agar rasanya tambah gurih.

Jika ingin lebih nikmat, tambahkan juga taburan daun bawang, sosis, dan bakso di atasnya sesuai selera. Perut kita akan merasa terpuaskan seketika setelah menyantapnya.

3. Sosis goreng balut mi

Sosis terkenal sebagai makanan yang wajib ada di kulkas. Karena bisa tahan lama, diolahnya bisa dengan berbagai macam cara, juga digoreng biasa pun udah enak apalagi disantap dengan nasi hangat.

Sekarang bisa diolah denhan sosis goreng mie. Cara mengolahnya pun sangat simpel, sosis ayam mau pun sapi cukup dibalut dengan mie kemudian goreng. Lalu, agar lebih nikmat tambahkan juga saus tomat, sambal, mayonaise, atau kecap manis sesuai selera.

Terakhir, sajikan bersamaan dengan sepiring nasi yang masih hangat, sehingga rasanya akan lebih lezat. Pastinya rasa lapar di perut langsung hilang seketika.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya