Setiap daerah mempunyai makanan khas yang unik dan berbeda. Berikut ini beberapa makanan yang wajib dicoba bila berlibur ke Malang.

Selain banyak tempat wisata yang menarik, Kota Malang juga terkenal dengan makanan yang lezat dan unik. Dengan udara yang dominan sejuk, berlibur sambil berwisata kuliner di Kota Malang memang salah satu kegiatan yang menyenangkan.

Ada banyak variasi makanan khas lokal yang mudah dicari dan harganya relative terjangkau. Sehingga ENDEUSiast bisa berwisata kuliner sepuas hati sambil mencicipi makanan yang belum pernah ENDEUSiast coba.

1/ Bakso Bakar

Kota Malang memang terkenal dengan kuliner baksonya. Menemukan penjual bakso di Malang bukan hal yang sulit. Ada beberapa penjual bakso yang sudah melegenda dan menjadi langganan wisata kuliner banyak orang. Kalau ENDEUSiast bosan dengan olahan kuliner bakso yang itu-itu saja, ENDEUSiast bisa mencoba varian bakso bakar .

Salah satu penjual bakso bakar yang terkenal lezat adalah Bakso Bakar Pak Man. Coba pesan bakso bakar pedas dan rasakan sensi rasa pedas, manis, dan juga bakso daging yang kenyal.

2/ Orem-orem

Orem-orem adalah salah satu makanan khas yang ada di Malang. Makanan yang satu ini berbahan dasar tempe dan tahu yang dimasak dengan kuah. Kemudian disajikan dengan ketupat dan tauge serta diberi bumbu petis bila suka. Sekilas orem-orem terlihat mirip dengan sayur lodeh namun rasanya sedikit lebih pedas.

Menemukan penjual orem-orem ini sedikit susah karena makanan yang satu ini juga sudah mulai langka. Namun ENDEUSiast bisa menemukan penjual orem-orem di Jalan Blitar atau di daerah sekitar pasar besar.

3/ Pecel

Kuliner pecel yang terkenal adalah pecel Madiun atau Blitar. Namun, di Malang juga ada banyak kuliner pecel yang tidak kalah dari dua pecel dari kota tetangga. Ciri khas pecel Malang adalah rasa bumbu kacang dengan rasa pedas, asin, dan manis yang seimbang. Ada beberapa penjual pecel legendaris yang selalu ramai pengunjung setiap hari yaitu pecel Kawi, Pecel Winongo, dan pecel Pak Mul.

4/ Kue puthu

Kalau ENDEUSiast ingin berburu camilan lezat khas Malang, ENDEUSiast wajib coba kue puthu. Kue yang satu ini terbuat dari tepung beras dan dicetak menggunakan bambu kemudian dikukus hingga matang. Kue puthu ini disajikan dengan beberapa camilan lain seperti cenil dan lupis dan diberi parutan kelapa dan sirup gula merah.

5/ Tahwa

Kalau ENDEUSiast tidak tahan dengan cuaca Malang yang dingin, ENDEUSiast bisa mencoba tahwa. Tahwa adalah sejenis minuman yang terbuat dari kuah jahe dan puding susu kedelai. Tekstur puding susu kedelai yang lembut dipadu dengan kuah jahe yang manis dan pedas dijamin bisa menghangatkan badan ketika cuaca Malang sedang dingin.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.