Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Jajanan hits bisa menjadi solusi di saat sedang bosan dengan jajanan yang itu-itu melulu.

Jajanan atau camilan yang unik tentunya tak bisa dilewatkan begitu aja, karena sangat menarik mata. Selain itu, rasanya pun juga nggak kalah nikmat karena proses pembuatannya yang dibilang cukup unik. Bahkan, hampir sebagian besar orang nggak sanggup menolak jajanan hits yang ditawarkan oleh para penjual.

Tak jarang peluang menjual jajanan hits ini sangat luas dan telah menyebar ke berbagai wilayah. Namun nggak perlu khawatir lagi, kita juga bisa membuat jajanan hits tersebut di rumah lho!

Berikut ini merupakan beberapa menu jajanan hits yang mampu membuat kita ketagihan saat memakannya. Jangan sampai kita ketinggalan untuk mencobanya di rumah ya, sebab cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah.

Jajanan berikut ini sangat cocok buat ngemil. Bahan-bahan yang digunakan pun juga sangat simpel dan mudah dijumpai di sekitar kita kok! Jadi, tunggu apa lagi, jangan kelamaan dan segera siapkan alat dan bahannya di dapur ya!

Jajanan yang tersohor di wilayah Portugal, Filipina, Spanyol, dan negara-negara Amerika Latin ini patut dicoba. Saat ini, banyak orang yang mulai mencoba membuat churros ini karena caranya yang sangat mudah. Bahan utama yang digunakan pun cukup simpel yaitu tepung terigu, susu, dan es krim vanila.

Jika kamu tertarik untuk membuatnya, maka cobalah resep churros ice cream sandwich berikut yang praktis. Selain itu, kita juga bisa menambahkan taburan meses di atasnya sebagai topping agar lebih lezat.

2. Es krim goreng

Sesuai namanya es krim ini diolah dengan cara digoreng, sehingga menghasilkan rasa yang unik. Selain itu, jajanan ini awalnya juga sangat populer di Amerika lalu merambah ke Indonesia. Karena namanya yang jukstapos hingga membuat orang tertarik untuk mencobanya. Biasanya, es krim ini diberikan toping di bagian atasnya agar lebih menarik dan lezat. Seperti halnya biskuit, jeli, buah, saus coklat, keju, bahkan meises sesuai selera.

3. Martabak manis

Martabak terbagi menjadi dua; manis dan asin. Jajanan ini asli Indonesia, sehingga kini semakin merabak di mana-mana. Bahkan, ukuran martabak ini pun juga bermacam-macam, tergantung selera konsumen dan pasar.

Untuk membuatnya, kamu cukup membutuhkan bahan pokok seperti tepung terigu, susu cair, telur, dan gula. Tambahkan juga topping berupa sereal, coklat, meses, kacang, permen, keju parut, maupun biskuit sesuai selera.

Berkat toping yang beraneka ragam tersebut, rasanya pun tak perlu diragukan lagi. Tentunya sangat cocok dijadikan teman ngemil sembari bersantai-santai bukan? Bahkan proses pembuatannya pun sangat singkat dan tidak memakan waktu yang cukup lama. Sehingga, tak perlu ada alasan lagi untuk tidak membuat jajanan hits tersebut.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya