Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Sayur merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan diolah menjadi masakan lezat. Sayur apa yang kerap digunakan untuk western food?

Sayur adalah salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi beraneka macam masakan. Western food juga banyak menggunakan sayur dalam resepnya, selain sehat, sayur juga menambah kelezatan masakan.

1/ Bawang Bombay

Bawang Bombay kerap digunakan sebagai bumbu dasar dalam berbagai western food. Misalnya saja untuk bumbu dasar saus steak, bumbu dasar spaghetti Bolognese atau untuk bahan pembuatan sup. Bawang Bombay yang mempunyai cita rasa sedikit manis ini bisa juga digunakan untuk membuat kaldu sayur yang dapat menambah cita rasa masakan.

Selain itu, bawang Bombay juga bisa digunakan untuk bahan utama pembuatan onion ring . Caranya juga mudah, hanya perlu mengiris bawang Bombay hingga berbentuk bulat-bulat lalu membalurnya dengan tepung. Bawang Bombay ini kemudian digoreng dan disajikan saat hangat.

2/ Wortel

Wortel kerap digunakan sebagai bahan pelengkap steak. Biasanya disajikan bersama kentang dan buncis atau jagung. Selain itu wortel juga digunakan untuk membuat sup. Wortel juga mempunyai cita rasa yang sedikit manis. Tentunya cita rasa ini dapat memperkaya rasa dari masakan yang akan dibuat. Warna wortel yang kemerahan juga dapat mempercantik tampilan makanan itu sendiri.

3/ Kentang

Sama seperti wortel, kentang juga kerap digunakan sebagai bahan pelengkap steak dan bahan sup. Kentang juga bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat croquette . Siapa sangka jika camilan yang dibuat dari kentang ini merupakan salah satu western food yang cukup populer di Indonesia.

4/ Selada

Selada kerap digunakan sebagai garnish ataupun bahan salad. Potongan selada ditambah dengan potongan sayuran lainnya dicampur menjadi satu dengan salad dressing yang lezat. Salad merupakan salah satu makanan pembuka dalam western food. Selain itu selada juga sering digunakan untuk bahan pelengkap isian burger.

5/ Tomat

Tomat juga merupakan salah satu sayuran yang kerap digunakan untuk membuat western food. Tomat biasanya digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan saus untuk masakan Italia seperti pasta. Tomat juga kerap digunakan untuk pembuatan sup. Tentunya dicampur dengan berbagai bahan dan sayuran lainnya. Selain itu, sama seperti selada, tomat juga kerap digunakan untuk bahan pelengkap salad dan isian burger.

Sudah tahu kan macam-macam sayur di Indonesia yang bisa digunakan untuk membuat western food? Jika ENDEUSiast ingin membuat western food, ENDEUSiast tidak perlu lagi bingung mencari bahannya karena di Indonesia ada banyak sayuran yang bisa ENDEUSiast gunakan untuk diolah menjadi western food.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.