Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Memasak kue nyatanya tidak selalu dilakukan dengan cara dioven. Ada banyak cara yang bisa diterapkan bagi yang di rumah tidak punya oven.

Oven menjadi salah satu alat memasak yang dibutuhkan untuk membuat beragam jenis kue. Tetapi sayangnya, tidak semua rumah tangga memiliki oven. Mungkin dikarenakan penggunaannya yang tidak terlalu penting dan sering. Biasanya yang sering menggunakan oven adalah mereka yang sering membuat kue atau memang memiliki usaha pembuatan kue. Selain itu, harga oven yang tidak murah juga menjadi pertimbangan.

Lalu bagaimana caranya membuat kue tanpa oven? ENDEUSiast tentu ingin menyajikan kue lezat untuk pasangan, bukan? Bagi ENDEUSiast yang tidak punya oven, jangan khawatir, karena di bawah ini ada beberapa rekomendasi kue cokelat yang bisa dimasak tanpa oven. Mari kita lihat selengkapnya!

Bolu Kukus Cokelat

ENDEUSiast pasti sering melihat ada banyak toko yang menjual bolu kukus rasa cokelat. Tapi pernahkah ENDEUSiast berniat untuk mencoba membuatnya? Bagi ENDEUSiast yang tertarik untuk membuat kue tersebut, caranya mudah kok. Cukup menyiapkan beberapa bahan seperti tepung terigu, mentega, cokelat batangan atau cokelat cair, telur dan air secukupnya. Masukkan semua bahan dan aduk dengan menggunakan mixer .

Untuk membuat bolu kukus, ENDEUSiast tidak perlu oven. ENDEUSiast bisa menggunakan alat pengukus, lalu masukkan adonan kue bolu cokelat ke dalam cetakan dan kukus hingga matang. Kreasi bolu kukus lain yang bisa ENDEUSiast coba adalah bolu kukus gula merah.

Biskuit Cokelat Kacang

Mau sajian yang manis dan renyah? Cobalah membuat biskuit cokelat kacang. Cara membuatnya mudah. Pertama, ENDEUSiast harus melelehkan gula dan butter cream secara bersamaan. Untuk menambah cita rasa dari kue ini, tambahkan juga biskuit dengan rasa cokelat maupun vanila. Bentuklah adonan kue tadi hingga menyerupai bola gepeng dan berikan aneka topping seperti kacang di atas adonan. ENDEUSiast tidak membutuhkan oven, cukup masukkan ke dalam kulkas dan diamkan hingga dingin. Biskuit cokelat kacang pun siap disajikan untuk orang terkasih.

Pie Cokelat

Bila kue di atas diolah menjadi sajian biskuit manis nan lezat, berbeda dengan kue pie cokelat yang satu ini. Bahan yang diperlukan adalah biskuit yang dihancurkan, lalu dicampurkan dengan lelehan mentega. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu tuangkan ke dalam loyang pie. Langkah selanjutnya adalah membuat adonan cokelat dengan cara melelehkan cokelat, kemudian campur cokelat dengan bahan lain, misalnya hazelnut. Selanjutnya, oleskan di atas loyang pie. Setelah semua selesai, masukkan adonan ke dalam freezer hingga beku dan pie cokelat pun siap disantap.

Semua sajian kue cokelat di atas sangat menggiurkan ya. ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai sajian istemewa bulan kasih sayang ini.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya