Bingung menyiapkan makanan untuk berbuka puasa? Jangan khawatir karena ada banyak makanan rumahan yang selalu jadi favorit untuk ENDEUSiast sajikan.

Menyajikan makanan rumahan untuk buka puasa nanti sepertinya bisa menjadi pilihan tepat bagi ENDEUSiast. Buka puasa tidak perlu yang mahal yang penting adalah makna dari puasanya. Ada banyak makanan rumahan yang bisa ENDEUSiast sajikan untuk buka puasa nanti.

Menentukan menu memang agak sedikit susah apalagi bila harus setiap hari masak maka kita harus pandai dalam mengatur menu agar tidak monoton. Berikut ini beberapa rekomendasi menu makanan rumahan yang bisa ENDEUSiast pilih untuk buka puasa sore nanti.

1/ Sop Iga Sapi

Menikmati makanan yang berkuah akan terasa nikmat bila dimakan ketika buka puasa. Kuah yang hangat dengan rasanya yang khas bisa membangkitkan nafsu makan. Sop iga sapi bisa menjadi pilihan makanan rumahan yang bisa ENDEUSiast sajikan untuk buka puasa nanti. kuah kaldu yang gurih dengan tekstur iga yang empuk ditambah sambal pedas, dijamin buka puasa ENDEUSiast bakal terasa sangat istimewa.

2/ Sayur Sop

Selain sop iga sapi, ENDEUSiast juga bisa membuat sayur sop. Sayur sop merupakan salah satu makanan rumahan yang terbuat dari berbagai jenis sayuran seperti wortel, kentang, buncis dan tomat.

Bahan yang dibutuhkan pun tidak banyak, ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan bawang merah, bawang putih, daun seledri, daun bawang, merica, garam, gula dan kaldu. Sayur sop ini juga bisa ENDEUSiast tambahkan dengan berbagai komponen lain seperti ayam dan mie sehingga menjadi sayur sop ayam dan mie.

3/ Orak Arik Sayuran

Masih bertemakan tentang sayuran, kali ini makan rumahan yang bisa ENDEUSiast buat adalah orak arik sayuran. Bahan yang diperlukan adalah sayuran seperti wortel, kol dan kacang panjang, lalu dimasukkan ke dalam telur yang telah dikocok. ENDEUSiast tinggal mengaduk-ngaduknya di wajan hingga matang dan ditambahkan bumbu tambahan seperti garam, gula dan penyedap. Jadilah hidangan makanan rumahan yang siap disantap ketika buka puasa.

4/ Ayam Kecap

Selanjutnya ada ayam kecap. Makanan rumahan yang satu ini memiliki citra rasa yang manis. Manis tersebut berasal dari kecap yang dituangkan pada ayam. Sangat pas dihidangkan pada saat buka puasa dengan nasi hangat. Jika ENDEUSiast mau mencoba ayam kecap yang berkuah bisa mencoba resep ayam kari kecap dengan klik di sini .

Bagaimana sudah ada bayangan mau masak makanan rumahan untuk buka puasa nanti? kini ENDEUSiast tidak perlu pusing lagi memikirkan menu yang monoton, dengan referensi diatas semoga dapat dijadikan pertimbangan ENDEUSiast untuk menentukan menu rumahan lainnya. Selamat mencoba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.