Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Nggak perlu bingung mau bikin es segar apa untuk berbuka. Karena Endeus akan berikan resepnya.

Selain berbuka dengan yang manis, berbuka dengan yang segar juga banyak yang suka. Karena kesegaran sangat dicari setelah seharian berpuasa.

Karena banyak banget es segar yang bisa dijadikan pilihan, membuat kita yang suka menyiapkan berbuka untuk keluarga suka bingung milihnya. Karena itu, kita mau kasih beberapa resep membuat es untuk berbuka puasa.

1. Es kopyor agar-agar

Berbuka puasa dengan es kopyor emang seger banget. Tapi kalo susah buat mencari kelapa kopyor, bisa diganti menggunakan agar aja. Membuatnya pun nggak perlu waktu lama, sekitar 25 menit udah bisa sajikan es segar untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di sini .

2. Es melon nata de coco

Udah coba untuk membuat es melon sebagai pilihan berbuka? Coba deh buat dengan ditambahkan nata de coco. Dijamin bisa membuat keluarga kita kembali segar setelah satu hari berpuasa.

Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di sini .

3. Es timun melon

Nah kalo tadi melon dicampur dengan nata de coco, sekarang ada kreasi lain yang dicampur dengan timun. Rasa segarnya timun yang beradu dengan manisnya melon, ditambah dinginnya es batu, bakal membuat siapapun yang meminumnya akan langsung segar.

Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di sini .

4. Es blewah

Es blewah emang bukan hal baru untuk sajian berbuka. Tapi es blewah yang satu ini berbeda dari biasanya. Dengan campuran biji selasih, kelapa muda, dan sirup coco pandan, siap menyegarkan kembali harimu setelah berpuasa.

Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di sini .

5. Es cincau gula merah

Minuman manis dan seger, cocok banget buat buka puasa. Untuk es segar yang satu ini nggak perlu ribet dalam membuatnya cukup 30 menit saja.

Resep lengkapnya bisa dilihat di sini .

6. Es pisang ijo

Kalau di akhir pekan ingin membuat sesuatu yang baru untuk keluarga di rumah, coba buat es pisang ijo aja. Cocok sebagai pilihan menu berbuka bagi semua anggota keluarga.

Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di sini .

7. Es sirsak Manado

Menu pilihan yang satu ini seger banget buat berbuka puasa. Buah sirsak emang udah terkenal banget sama segernya, ditambah lagi dengan nata de coco, buah kelapa, dan lainnya, udah deh nggak ada yang ngalahin segernya.

Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.