Mudik lebaran untuk merayakan hari raya tinggal menghitung hari. Sudahkan ENDEUSiast menyiapkan oleh-oleh untuk saudara-saudara terkasih?

Mudik ke kampung halaman menjadi momen yang dirindukan setiap tahunnya. Bertemu dengan orang-orang yang dicintai menjadi momen sederhana namun penuh kebahagaiaan. Tentu ENDEUSiast tak ingin melewatkan kesempatan ini.

Diakui atau tidak, pulang kampung terasa kurang greget tanpa membawa oleh-oleh untuk orang-orang yang terkasih. ENDEUSiast tentu akan mempersiapkan buah tangan untuk mereka. Kira-kira oleh-oleh apa ya yang bisa dibawa untuk keluarga di rumah? Berikut ini 5 inspirasi oleh-oleh yang bisa ENDEUSiast bawa saat mudik di rumah.

1/ Masakan Buatanmu Sendiri

ENDEUSiast juga bisa membawa masakan buatanmu sendiri untuk orang-orang terkasih. Pilihlah masakan yang tidak mudah basi agar bisa tahan lama. Apalagi jika ENDEUSiast menempuh perjalanan jauh. ENDEUSiast tentu ingin masakanmu bisa dinikmati bersama-sama orang di rumah, bukan? Ini beberapa resep masakan yang bisa ENDEUSiast buat sendiri menjadi oleh-oleh untuk keluargamu.

Brownise adalah camilan yang disukai banyak orang. Keistimewaan brownis ini adalah pumkin atau labu yang menjadi bahan utamanya. Kue brownise buatanmu dijamin akan laris manis di rumah.

Kue yang satu ini dijamin akan disukai keluargamu terutama keponakan-keponakanmu yang masih kecil. Dengan toping empat rasa berbeda yaitu keju cheddar, cokelat pekat, almod dan mixed dried fruit , membuat orang-orang akan berebut untuk mencicipinnya.

Snack yang satu ini bisa ENDEUSiast beli di mana saja. Tapi, cobalah untuk membuatnya sendiri. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang bervariasi akan semakin nikmat jika disajikan bersama teh hangat.

2/ Baju Baru

Baju baru bisa menjadi pilihan oleh-oleh. ENDEUSiast bisa membeli baju sarimbit untuk kedua orangtuamu agar mereka bisa mengenakan baju baru di hari raya. ENDEUSiast bisa juga membeli baju kembaran dengan saudara-saudaramu agar kalian semakin kompak.

3/ Kain

Jika ENDEUSiast tidak tahu pasti ukuran baju keluargamu, ENDEUSiast bisa membawa oleh-oleh kain. Kain bisa lebih aman daripada baju yang memiliki kemungkinan tidak muat di badan keluargamu. Keluargamu bisa menjahitkan kain yang ENDEUSiast beri sesuai dengan model dan ukuran badan mereka.

4/ Kerajinan Khas Daerah

Jika di tempat ENDEUSiast tinggal memiliki kerajinan khusus. ENDEUSiast bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh di rumah. Kerajinan tersebut bisa menjadi hiasan yang cantik di rumahmu. Tiap ENDEUSiast pulang ke rumah, ENDEUSiast bisa mengingat bahwa ENDEUSiast pernah tinggal dan berjuang di daerah tersebut.

5/ Makanan Khas Daerah

Makanan khas daerah menjadi hal yang paling ditunggu keluarga di rumah. Bawakan makanan khas daerah tempat ENDEUSiast tinggal sekarang. Mengenal kuliner dengan cita rasa yang khas dari daerah lain akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi keluargamu.

Itulah tadi beberapa tips oleh-oleh yang bisa ENDEUSiast bawa mudik untuk keluarga di rumah. Ketahuilah, oleh-oleh yang paling penting dari semuanya adalah kehadiranmu di tengah-tengah orang-orang yang ENDEUSiast kasihi. Selamat menghabiskan waktu menyenangkan bersama keluarga.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.