5 Inspirasi Olahan Serba Bayam
5 Inspirasi Olahan Serba Bayam

Sayur bayam punya nilai gizi yang tinggi. Jika di rumah ada sayur bayam, coba deh olah menjadi makanan berikut ini.

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan sumber daya alamnya. Banyak tanaman yang tumbuh subur di Indonesia, termasuk salah satunya adalah bayam. Bayam merupakan salah satu sayuran yang mudah didapat di Indonesia. Sayur ini juga kerap diolah menjadi makanan untuk dikonsumsi. Jika ENDEUSiast punya sayur bayam di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa, yuk olah bayam menjadi 5 olahan berikut ini.

1/ Pasta Bayam

Jika selama ini pasta identik saus bolognaise atau carbonara, maka coba deh untuk membuat inovasi baru dengan mengolah pasta dengan bayam. Bahannya sederhana kok, yakni pasta, daun bayam, butter, bawang putih, keju parmesan, garam dan lada. Bahannya mudah didapat kan? Cara membuatnya juga tidak susah kok. Kalau mau tahu cara membuatnya, ENDEUSiast buka resep ini ya.

2/ Bola Nasi Bayam

Bosan dengan bekal makanan yang itu-itu saja? Coba buat bekal sederhana rasa mewah dengan bayam. Caranya mudah, tumis bumbu hingga harum. Masukkan bayam dan masak hingga matang. Blender tumisan bayam, namun tidak perlu terlalu halus. Campur nasi dengan tumisan bayam yang sudah dihaluskan, lalu bentuk menjadi bola-bola nasi. Bumbu yang diperlukan apa saja ya? Cek saja resep lengkapnya di sini .

3/ Keripik Bayam

Mau buat cemilan dengan bahan bayam? Bisa banget. Siapkan bayam, tepung beras, bawang putih, kencur, ketumbar, garam, lada dan penyedap rasa. Dengan bahan-bahan sederhana ini, ENDEUSiast bisa membuat keripik bayam. Prosesnya juga tidak terlalu susah kok. Haluskan bumbu. Buat adonan dengan tepung, bumbu dan air. Celup daun bayam per helai ke dalam adonan. Kemudian goreng bayam yang sudah terbalur adonan hingga matang dan krispi. Mau lihat cara membuatnya secara lengkap? Lihat di sini ya.

4/ Omelette Sayuran

Sarapan paling enak adalah dengan omelette. Tentu saja selain karena makanan ini rasanya enak, proses membuatnya juga mudah. Apalagi jika omelette yang ENDEUSiast santap dibuat dari berbagai sayuran, termasuk bayam. Mau buat omelette sayuran? Siapkan dulu telur, bawang putih, bawang Bombay, wortel, bayam, lada dan garam. Potong-potong kecil sayuran lalu campur dengan bumbu dan telur. Tinggal goreng, jadi deh omelette sayuran. Mau lihat resepnya? Bisa dong, di sini ya.

5/ Bibimbap

Sesekali bisalah ENDEUSiast membuat makanan ala-ala Korea. Bibimbap adalah salah satu makanan Korea yang populer di Indonesia. Membuat Bibimbap juga tidak susah kok. ENDEUSiast hanya perlu menumis sayur-sayuran, termasuk bayam. Tumisan sayur ini ditata rapi di atas nasi putih dan ditambahkan saus bibimbap. Mudah kan? Yuk, langsung praktek membuat Bibimbap sendiri di rumah dengan melihat resep ini .

Endeustorial

Ikuti Instagram