Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Inggris terkenal dengan dessertnya yang bernama aneh dan sulit diucap. Meski begitu, rasanya enak banget. Lihat yuk daftarnya!

Selain terkenal dengan kerajaannya, Inggris juga terkenal dengan nama dessertnya yang unik dan lucu. Meskipun aneh dan agak susah di eja, namun dessert ini tenyata enak luar biasa dan pantas dimasukkan dalam list sajian yang harus ENDEUSiast coba.

1/ Jam Roly-Poly

Makanan dengan nama unik ini biasa disajikan sebagai dessert makan siang anak sekolah. Ia merupakan puding lapis selai buah yang rasanya endeus disetiap gigitan. Biasanya disajikan dengan custard panas.

2/ Knickerbocker Glory

Rasa dessert satu ini bener-bener enak. Dessert ini merupakan es krim berlapis-lapis yang lezat dan disajikan di gelas tinggi dengan sendok yang panjang.

3/ Fruitcake

Kue ini punya sejarah panjang sejak abad pertengahan. Ia juga kue yang tahan lama karena buah dan alkohol berperan penting dalam proses pengawetan. Kue ini juga jadi kue tradisional yang biasa tersaji saat kondangan di Inggris lho!

4/ Syllabub

Namanya susah bukan? Syllabub adalah makanan jadul yang awalnya berupa minuman. IDessert ini mirip dengan fruit fool, yang dibuat dengan krim, air jeruk lemon, dan wine. Ia kemudian diberi topping buah lagi di atasnya.

5/ Fruit Fool

Berbeda dengan fruit cake, dessert ini bahannya adalah custard, whip cream, dan buah. Variasi yang paling terkenal adalah gooseberries, raspberries dan rhubarb.

6/ Banoffee Pie

Banoffee saat ini sedang tenar di Indonesia, padahal sebenarnya ia sudah ada sejak 1970. Ia sebenarnya singkatan dari banana (pisang) dan toffe.

7/ Sticky Toffee Pudding

Puding satu ini proses penciptaan dan tersebarnya sangat unik karena berasal dari mulut ke mulut dan teknik ke teknik, sehingga voila! Jadilah, sticky toffee pudding.

8/ Eton Mess

Eton mess sebenarnya dessert yang tidak sengaja dibuat karena ada meringue stroberi tumpah dan makanan tersebut tetap disajikan namun dengan nama yang berbeda.

9/ Bread & Butter Pudding

Puding satu ini bisa dikatakan puding untuk kelas bawah. Meskipun begitu, puding ini merupakan salah satu makanan favorit princess Diana.

10/ Cranachan

Cranachan adalah dessert dari Skotlandia. Yang biasanya dibuat di musim panas setelah panen raspberry. Dibuat dari berry segar, whip crean, madu, dan oat.

11/ Treacle Tart

Dessert satu ini manis banget karena menggunakan “Treacle” alias sirup gula yang nggak bikin mual karena terlalul manis.

12/ Figgy Pudding

Pertama kali ia diciptakan pada abad 14 dan sejak saat itu banyak mengalami perubahan dalam menggunakan bahan-bahannya.

13/ English Trifle

Ini merupakan makanan tradisional yang terbuat dari kue sponge, custard, jelly, whipped cream and berries.

14/ Arctic Roll

Arctic roll merupakan dessert dingin yang hits. Ia merupakan makanan dari sponge cake yang dilapisi raspberry.

15/ Spotted Dick

Namanya memang tidak seperti dessert, namun percayalah bahwa rasanya endeus banget. Adalah pudding mirip fruitcake dengan buah kering seperti kismis dan disajikan dengan custard.

Itulah beberapa dessert yang bisa ENDEUSiast coba, dan yang paling penting, rasanya endeus semua lho.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.