Resep Keripik Pisang

WAKTU MASAK
60 menit

Camilan yang satu ini biasanya berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu. Camilan ini biasanya pas banget buat nemenin kamu nonton film favorit atau minum teh hangat di sore hari. Yaa nggak sih? Nah kali ini kami berkreasi membuat inspirasi #4KeripikFavorit yang bisa kalian coba.

Bagikan Resep

Bahan Keripik Pisang

  • 1.5 kg pisang kepok kuning tua mentah
  • air untuk merendam
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm air kapur sirih
  • minyak untuk menggoreng
  • 50 g margarin

Cara Membuat Keripik Pisang

  1. 1
    Campur air, garam, dan air kapur sirih, kupas pisang, rendam dalam campuran air agar tidak berubah warna. Tiriskan pisang, lalu iris melintang setebal 2 – 3 mm menggunakan pisau atau slicer/mandoline agar ketebalnnya sama.
  2. 2
    Panaskan ± 1.5 L minyak goreng dalam wajan, tambahkan 1 sdm margarin, tunggu hingga mencair dan minyak panas kembali. Masukkan pisang iris secara bertahap, usahakan satu per satu agar tidak saling melekat.
  3. 3
    Goreng sambil diaduk hingga pisang berwarna kuning keemasan dan renyah, angkat. Lakukan hingga bahan habis. Tambahkan 1 sdm margarin ke dalam minyak panas setiap kali akan menggoreng pisang.
  4. 4
    Biarkan keripik dingin, baru masukkan ke dalam stoples atau wadah kedap udara.

Resep Terkait

Keripik Tempe

WAKTU MASAK: 60m

Donat Pisang

WAKTU MASAK: 80m

Potato Chips Pizza

WAKTU MASAK: 50m

Keripik Jamur

WAKTU MASAK: 60m

Pisang Rai

WAKTU MASAK: 60m

Nugget Pisang

WAKTU MASAK: 60m

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.