Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Liburan tanpa takut badan melar dengan mengganti kue dan camilan dengan makanan sehat berikut.

Makan kue dan camilan adalah hal yang umum dilakukan ketika berlibur. Sehingga banyak orang yang mengeluh bila diet menjadi berantakan ketika mereka berlibur. Padahal liburan tidak harus merusak jadwal diet dan membuat badan menjadi melar setelahnya. Agar diet ENDEUSiasttidak berantakan ketika liburan, ENDEUSiastbisa mengganti kue dan camilan dengan makanan sehat berikut ini.

1/ Sayuran

Sayuran adalah salah satu makanan yang rendah kalori. ENDEUSiastbisa menyiasati pola makan dengan menyisipkan sayuran dalam satu hari. Misalnya nanti siang ENDEUSiastberencana untuk makan seporsi nasi padang, maka untuk menu sarapan dan makan malam ganti dengan sayuran yang rendah kalori. Dengan begini kalori harian ENDEUSiast tidak akan melebihi yang seharusnya. Sayuran mengandung serat yang tinggi dan membantu merasa kenyang lebih cepat. Sehingga ENDEUSiastbisa tidak tergoda untuk makan kue atau camilan setelah makan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan dressing atau bumbu untuk sayuran. Hindari menggunakan saus, dressing, atau bumbu yang mengandung banyak kalori.

2/ Seafood dan Daging Ayam

Siapa bilang kalau diet selama liburan bisa sangat menyiksa. ENDEUSiastbisa memilih seafood dan daging ayam untuk alternatif protein yang baik. Pilihlah seafood dan daging ayam yang dimasak dengan cara direbus dan dibakar agar kalorinya tetap sedikit. Selain itu, pilih makanan yang menggunakan saus atau bumbu sedikit. Hal ini karena biasanya kalori makanan tersembunyi dalam saus dan bumbu ataupun pelapis.

3/ Almond

Ketika ENDEUSiast sedang ingin makan camilan, ENDEUSiast bisa mengganti gorengan ataupun keripik dengan almond. Kacang yang satu ini termasuk mengandung kalori rendah yaitu 170 kalori untuk 23 biji almond. ENDEUSiastbisa makan almond satu persatu dan nikmati kerenyahan kacang ini.

4/ Gandum

Salah satu sumber karbohidrat yang baik ketika diet adalah karbohidrat kompleks. Namun ketika berlibur mungkin mencari pilihan karbohidrat kompleks bukanlah hal yang mudah. Namun ENDEUSiastbisa memilih gandum sebagai alternatif karbohidrat kompleks misalnya roti gandum. ENDEUSiastbisa menambahkan keju ke dalam roti gandum dan tidak khawatir dengan kalorinya.

5/ Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat. Meskipun kalori dalam alpukat sama banyak dengan kalori satu buah donat, namun kandungan gizinya berbeda. Alpukat mengandung lemak yang baik dan juga mengenyangkan, sedangkan donat mengandung lemak yang tidak baik.

ENDEUSiast bisa mengkonsumsi alpukat sebagai camilan ataupun sebagai campuran dalam salad sayuran. Hanya saja jangan menambahkan gula ataupun lemak yang lain kedalam alpukat agar kalorinya tidak semakin bertambah banyak.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.