Wajib Variasi Ayam Geprek Kekinian Penggugah Selera
Wajib Variasi Ayam Geprek Kekinian Penggugah Selera

Wajib Variasi Ayam Geprek Kekinian Penggugah Selera

ENDEUSiast pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Ayam Geprek? Nah, varian Ayam Geprek mana yang paling ENDEUSiast suka?

Ayam Geprek adalah salah satu makanan kekinian yang sedang digandrungi. Makanan yang satu ini berbahan dasar ayam goreng yang digeprek dengan sambal pedas. Biasanya makanan yang sedang viral cepat dilupakan orang namun tidak dengan Ayam Geprek. Semakin hari semakin banyak saja variasi yang dibuat untuk Ayam Geprek. Berikut ini adalah beberapa variasi Ayam Geprek yang banyak disukai.

1/ Ayam Geprek Mozarella

Keju mozzarella adalah keju yang biasanya digunakan untuk pizza karena sifatnya yang lentur ketika meleleh. Perpaduan keju mozarella yang gurih dengan sambal Ayam Geprek yang pedas ternyata tidak kalah lezat dari pizza. Ayam Geprek mozarella ini menjadi salah satu menu favorit di berbagai restoran. Agar lebih nikmat, keju mozarella bisa dipanggang sebentar agar bagian atasnya sedikit gosong sehingga ada smoky flavour yang sedap.

2/ Ayam Geprek Mi

Ayam Geprek memang biasanya disajikan dengan nasi putih hangat. Namun ternyata Ayam Geprek juga bisa disajikan dengan mi, lho. Mi yang digunakan bisa dengan mi instan goreng dengan cita rasa yang manis gurih. Perpaduan antara pedas gurih Ayam Geprek dengan mi goreng yang manis ternyata sangat cocok. Beberapa orang bahkan juga menambahkan keju mozarella leleh di atas Ayam Geprek Mi ini.

3/ Ayam Geprek Sambal Hijau

Biasanya Ayam Geprek menggunakan sambal bawang yang terdiri dari cabai dan bawang putih yang diulek. Namun variasi Ayam Geprek yang tidak kalah lezat adalah Ayam Geprek Sambal Hijau. Sambal hijau adalah sambal yang biasanya digunakan untuk masakan Padang. Namun untuk Ayam Geprek, sambal yang digunakan tidak seencer sambal hijau di masakan Padang.

4/ Ayam Geprek Sambal Matah

Selain sambal hijau, Ayam Geprek kekinian juga disajikan dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini mempunyai rasa yang pedas, segar, dan gurih. ENDEUSiast bisa membuat sambal matah dengan bahan sederhana yaitu bawang merah, cabai, daun jeruk, serai, dan tomat yang sudah diiris tipis. Kemudian siram bahan sambal dengan minyak panas. Jangan lupa bumbui dengan gula dan garam juga, ya.

5/ Ayam GeprekSalted Egg

Salted Egg atau telur asin adalah salah satu jenis saus yang juga kekinian dan banyak digemari. Biasanya saus telur asin digunakan untuk olahan seafood. Namun Ayam Geprek ternyata juga bisa dikreasikan dengan saus telur asin. ENDEUSiast bisa membuat Ayam Geprek dan Salted Egg secara terpisah, kemudian siramkan Salted Egg yang creamy dan gurih di atas Ayam Geprek.

Itu dia varian-varian Ayam Geprek kekinian yang menggugah selera. Kalau ENDEUSiast suka varian Ayam Geprek yang kekinian atau Ayam Geprek yang original, nih?

Endeustorial

Ikuti Instagram