Soto ayam adalah salah satu makanan khas Indonesia dengan variasi paling banyak. Berikut ini soto ayam yang cocok untuk ekperimen di saat liburan.

Salah satu cara mengisi liburan yang bermanfaat adalah dengan belajar memasak. Soto ayam adalah salah satu makanan yang cocok dicoba selama masa liburan. Soto adalah salah satu makanan Indonesia yang mempunyai banyak variasi. ENDEUSiast bisa bereksperimen untuk membuat varian soto yang unik. Berikut ini beberapa variasi soto unik yang ada di Indonesia.

1/ Soto Ayam Lobak

Soto ayam lobak ini adalah merupakan variasi soto dari Bandung. Mungkin banyak orang yang tidak mengira bila lobak bisa bertemu dengan ayam dalam soto. Aroma lobak yang unik membuat soto ini menjadi berbeda dengan soto kebanyakan. Kuah soto ayam lobak ini bening, sehingga rasanya ringan dan segarnya lobak membuat makanan ini lebih lezat. Tambahan kedelai goreng dalam soto ayam lobak membuat makanan ini menjadi kaya tekstur.

2/ Soto Ayam Kuah Gurih

Soto ayam kuah gurih adalah salah satu varian soto yang wajib dicoba. Perpaduan bahan-bahan yang pas membuat soto ayam ini sangat cocok disajikan ketika liburan. Salah satu kunci kelezatan soto ayam ini adalah pada kuah gurih yang berasal dari perpaduan santan dan rempah-rempah. Potongan kol, taoge rebus, dan potongan tomat membuat soto ayam kuah gurih ini menjadi semakin kaya rasa.

3/ Soto Ayam Lento

Soto ayam lento adalah salah satu soto khas dari Jawa. Soto ayam ini lebih cocok menggunakan ayam kampung yang gurih dan tekstur dagingnya kenyal. Penambahan lento atau perkedel singkong membuat soto ini menjadi lebih sedap. Cara membuat perkedel singkong sangat mudah, ENDEUSiast hanya perlu memarut satu buah singkong kemudian campur dengan bumbu-bumbu, yaitu bawang putih, ketumbar, kunyit, dan garam. Uleni perkedel selama beberapa menit, kemudian bentuk bulat lonjong dan goreng hingga matang.

4/ Soto Ayam Ambengan

Soto ayam ambengan adalah salah satu variasi soto yang banyak disukai orang. Kuah soto kuning yang hangat berpadu dengan nasi putih, suwiran, ayam, kol, dan pelengkap lain akan membuat ENDEUSiast ketagihan. Perpaduan rempah-rempah membuat kuah soto ayam ambengan ini semakin gurih dan wangi. Sehingga membuat sendiri soto ayam ambengan ini adalah pilihan yang baik.

5/ Soto Singkong

Meskipun sama-sama berbahan singkong, namun soto singkong berbeda dengan soto lento. Singkong dalam soto ini diolah dengan cara digoreng kemudian disajikan sebagai pelengkap soto. Bahan utama soto singkong adalah daging ayam tanpa tulang dengan kuah yang bening namun gurih. Sajikan soto singkong dengan bahan-bahan pelengkapnya agar semakin sedap.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.