Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Burger, masakan yang dikenal diseluruh dunia, dengan rasa dan tampilannya yang khas. Terdapat bermacam jenis dan bentuknya di tiap negara.

Burger adalah salah satu masakan western food yang paling banyak disukai di seluruh pelosok dunia. Makanan perpaduan roti dan daging ini memang mempunyai rasa asin gurih yang lezat. Meskipun banyak yang beranggapan bila burger bukanlah makanan yang sehat, namun tetap saja masakan yang satu ini banyak digemari.

Burger juga mempunyai banyak variasi berbeda di setiap negara. Berikut ini beberapa variasi burger sebagai salah satu masakan yang populer di dunia.

1/ Jerman

Salah satu varian burger di Jerman yang paling terkenal adalah hamburg steak . Makanan yang satu ini adalah olahan daging sapi yang dicincang dan dibentuk menjadi patty. Patty daging kemudian akan dipanggang dan disiram dengan bumbu. Yang unik dari burger ini adalah hamburg steak tidak disajikan dengan dua tangkup roti, melainkan dengan kentang panggang.

2/ Meksiko

Burger asal Meksiko dikenal sebagai hamburguesas meksikas . Sekilas burger ini mempunyai bentuk yang sama dengan burger pada umumnya, namun diatas patty ditambahkan keju dan ham yang sudah digoreng. Selain itu, hamburguesas meksikas ini juga disajikan dengan alpukat dengan topping jalapeno. Jalapeno adalah jenis cabai hijau dengan ukuran sedang yang biasa disajikan dalam aneka masakan Meksiko.

3/ Amerika

Burger adalah salah satu masakan yang sangat populer di Amerika. Bahkan makanan yang satu ini termasuk dalam kategori street food dan dijual dengan harga yang terjangkau. Salah satu varian burger yang sangat digemari di Amerika adalah cheeseburger . Varian burger yang satu ini merupakan campuran patty dengan keju yang meleleh. Selain itu, sayuran seperti selada, bawang Bombay, dan acar mentimun membuat cheeseburger ini menjadi lebih kaya rasa.

4/ Kanada

Di Kanada, burger yang paling populer adalah burger panas. Meskipun sekilas burger ini tidak ada yang berbeda dengan burger pada umumnya, namun burger panas ini disajikan dengan siraman saus coklat panas di atasnya. Burger panas ini biasanya disajikan dengan kentang goreng yang krispi.

5/ India

Di India, sajian burger tidak menggunakan daging sapi karena mayoritas masyarakat India tidak mengkonsumsi daging sapi. Sehingga mereka menggunakan daging ayam sebagai gantinya. Selain patty ayam, burger di India juga diisi dengan bermacam-macam sayuran. Ada juga varian burger yang tidak menggunakan daging sama sekali sehingga cocok untuk ENDEUSiast yang vegetarian.

6/ Asia

Di Asia, sajian burger dengan roti mungkin adalah hal yang biasa. Ada varian burger yang tidak menggunakan roti namun menggunakan nasi. Ya, burger nasi adalah salah satu varian burger yang banyak disukai di Asia mengingat mayoritas penduduknya lebih suka makan nasi. Burger nasi ini biasanya diisi dengan udang goreng dan potongan daging yang dibakar.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.