Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kini telur asin bisa diolah menjadi saus. Untuk membuat saus telur asin ENDEUSiast harus melakukan tips-tips supaya tidak gagal membuatnya.

Jangan mengaku kekinian atau hitz jika belum pernah makan menggunakan saus telur asin atau saus salted egg. Saus ini tengah naik daun di kalangan pecinta kuliner karena rasanya yang unik dan gurih. Banyak berbagai makanan yang cocok dimakan bersama saus telur asin salah satunya ayam. Jika uang ENDEUSiast terbatas, jangan khawatir ENDEUSiast bisa membuat menu makanan ayam saus telur asin dengan membaca artikelnya di sini . Sesuai dengan namanya, saus telur asin menggunakan bahan baku telur asin. Kalau ENDEUSiast ingin membuat saus telur asin ENDEUSiast bisa simak tips-tips berikut ini supaya saus telur asin ENDEUSiast tidak gagal.

1/ Menggunakan telur asin matang

Jika ingin membuat saus telur asin, ENDEUSiast bisa membeli telur asin yang sudah matang atau mentah. Akan tetapi disarankan sebaiknya ENDEUSiast menggunakan telur asin yang sudah matang. Telur asin yang sudah matang dapat membuat ENDEUSiast lebih praktis dan cepat dalam membuat saus telur asin. Jika ENDEUSiast menggunakan telur asin yang masih mentah maka ENDEUSiast harus mengukus atau merebus telur asin tersebut. Hal tersebut dapat membuat waktu memasak ENDEUSiast menjadi lebih lama.

2/ Gunakan kuning telur saja

Bagian telur asin yang digunakan untuk membuat saus telur asin adalah kuning telur. Pisahkan kuning dan putih telur kedalam wadah. Jangan sampai ada putih telur yang masih menempel di kuning telur supaya saus yang dibuat tidak terlalu asin dan memiliki tekstur yang creamy . Setelah memisahkan, lembutkan kuning telur dengan sendok. Usahakan kuning telur benar-benar hancur dengan lembut supaya tekstur saus yang dihasilkan tidak menggumpal.

3/ Gunakan mentega atau margarin

Dalam membuat saus telur asin tentunya bahan yang digunakan tidak hanya telur asin saja melainkan terdapat bahan lain yang dapat membuat saus telur asin lebih enak dan gurih. Sebaiknya jangan gunakan minyak untuk menumis bumbu-bumbu. Gunakanlah mentega atau margarin supaya saus yang dihasilkan tidak terlalu berminyak dan supaya memiliki rasa yang lebih gurih. Jika ENDEUSiast menggunakan margarin maka takarannya harus lebih sedikit dari pada saat menggunakan mentega.

4/ Masak menggunakan api yang kecil dan tambahkan susu full cream

ENDEUSiast harus berhati-hati jika ingin memasak saus telur asin karena mudah gosong. Oleh sebab itu untuk mengatasinya, masak menggunakan api yang kecil. Saat memasak aduk terus adonan supaya tidak menggumpal. Jangan lupa menambahkan susu full cream pada adonan saus telur asin. Sebaiknya ENDEUSiast menggunakan susu full cream yang sudah dalam bentuk cairan. Jika menggunakan susu full cream yang sudah dalam bentuk cairan, ENDEUSiast tinggal menuang tidak perlu melarutkannya terlebih dahulu.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.