Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Suka makan dada ayam? Yuk ikuti tips memasak dada ayam supaya lebih enak dan sehat

Dada ayam merupakan bagian ayam yang penuh dengan daging dan sedikit tulang. Oleh sebab itu, sebagian besar orang sering menggunakan daging ayam untuk diolah menjadi berbagai hidangan seperti ayam madu . Meskipun sepele beberapa orang sering melakukan kesalahan sehingga makanan yang dibuat kurang lezat bahkan terkontaminasi bakteri. Berikut ini tips memasak dada ayam supaya lebih enak dan sehat.

1/ Jangan mencuci daging dada ayam

Sebagian besar orang akan mencuci bahan makanan yang akan mereka masak dengan air yang mengalir. Akan tetapi tidak semua bahan makanan harus dicuci dengan air yang mengalir terlebih dahulu sebelum dimasak. Ada beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak dicuci, salah satunya adalah daging ayam. Sebaiknya ENDEUSiast jangan mencuci daging ayam dengan air yang mengalir di wastafel. Jika ENDEUSiast melakukan hal tersebut maka ENDEUSiast akan menyebarkan bakteri campylobacter di sekitar wastafel. Bakteri tersebut dapat menyebabkan ENDEUSiast keracunan.

2/ Mencairkan dada ayam di dalam kulkas

Hampir semua orang menyimpan daging di bagian freezer kulkas sehingga dada ayam akan beku. Sebelum memasak pasti dada ayam yang beku dicairkan terlebih dahulu. Biasanya orang akan mendiamkan dada ayam yang telah beku tersebut pada suhu ruangan dengan cara meletakkannya di meja dan dibiarkan begitu saja beberapa menit. Selain itu, ada juga yang memanaskannya pada microwave. Kedua hal tersebut sebaiknya jangan dilakukan karena akan membuat bakteri pada dada ayam berkembang lebih cepat. Cara terbaik untuk mencairkan dada ayam yang membeku yaitu mendiamkannya kulkas atau memasukkannya ke dalam plastik lalu merendamnya dengan air.

3/ Membumbui daging ayam

ENDEUSiast pasti menginginkan dada ayam yang lezat bukan? Pastinya ENDEUSiast harus membumbui dada ayam terlebih dahulu sebelum memasak. ENDEUSiast bisa melumuri dada daging ayam yang masih mentah dengan berbagai bumbu tertentu. Bumbu yang sering digunakan yaitu bawang putih, perasan jeruk nipis, rempah-rempah, dan minyak sayur. Setelah dibumbui, diamkan dada ayam tersebut selama beberapa menit supaya bumbu masuk ke dalam daging.

4/ Menggoreng dada ayam dengan minyak yang panas

Apakah ENDEUSiast salah satu orang yang tidak sabar untuk makan daging ayam? Untuk mendapatkan daging ayam yang lezat sebaiknya ENDEUSiast perlu sedikit bersabar. Minyak yang digunakan untuk menggoreng dada ayam adalah minyak yang sudah panas. Untuk mengetahui minyak sudah panas atau tidak, ENDEUSiast bisa mengecek minyak apakah ada sudah ada gelembung-gelembung yang muncul pada minyak. Jika sudah maka minyak sudah panas. Menggoreng dada ayam dengan minyak yang panas dapat membuat dada ayam lebih matang secara merata dan hasil gorengan lebih renyah.

5/ Jangan langsung memotong daging ayam setelah digoreng

Beberapa orang akan mengecek kematangan daging ayam dengan cara memotong daging tersebut setelah digoreng. Sebaiknya ENDEUSiast menunggu beberapa saat dulu baru memotongnya supaya minyak menyerap ke daging dan dapat membuat daging lebih nikmat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.