Tampilan dan rasa kue kekinian tidak menggeser pamor kue tradisional warisan kuliner nusantara. Diantara dua pilihan mana yang jadi favoritmu?

Ada beberapa kue tradisional yang tidak bisa bertahan dengan perkembangan kuliner Indonesia. Dengan hadirnya kue-kue kekinian, posisi kue tradisional banyak yang tergeser. Memang di mall dan kota besar, menemukan kue kekinian mudah saja namun menemukan kue tradisional adalah cerita yang berbeda. Padahal dari segi rasa, kue tradisional juga mempunyai rasa yang tidak kalah lezat dengan kue kekinian. Kalau ENDEUSiast lebih memilih kue tradisional atau kue kekinian?

1/ Dorayaki vs Kue Khamir

Meskipun dorayaki bukanlah kue kekinian, namun keberadaan kue asa Jepang ini bisa menggeser kue tradisional Indonesia, yaitu kue kamir. Kue kamir ini mempunyai bentuk yang cukup mirip dengan dorayaki. Hanya saja bahan-bahan yang digunakan sedikit berbeda, namun rasanya tidak jauh berbeda. Dorayaki disajikan dengan isian pasta kacang merah namun kue khamir disajikan tanpa isian.

2/ Crepes vs Leker

Crepes dan leker adalah dua jenis kue dengan penampilan yang hampir sama. ENDEUSiast bisa menemukan crepes ini ditemui semua mall besar maupun restoran di Indonesia, namun keberadaan kue leker hanya bisa ditemukan di daerah-daerah tertentu saja. Kue leker adalah kue tipis dengan berbagai macam isian. Sedangkan kue leker mempunyai bentuk yang hampir sama yaitu kulit yang tipis dengan berbagai macam isian pula. Bahkan kue leker biasanya disebut sebagai crepes kampung. Selain itu, harga kue leker ini jauh lebih murah daripada crepes.

3/ Roti Bun vs Roti Sobek

Roti bun adalah salah satu jenis roti kekinian yang populer di berbagai mall besar. Roti ini dijual dengan berbagai macam isian kekinian seperti matcha , cokelat, keju, dan sebagainya. Kalau melihat ke masa lalu, di Indonesia juga tersedia roti yang seperti ini yaitu roti sobek. Roti sobek juga tersedia dalam berbagai macam isian seperti cokelat, keju, dan kacang hijau.

4/ Cheese Cake vs Bolu Jadul

Demam cheese cake nampaknya masih belum usai karena antrian untuk membeli kue yang satu ini semakin panjang saja. Selain itu, semakin banyak produsen yang menjual cheese cake dengan inovasi isian unik. Di Indonesia sendiri ada jenis bolu jadul yang mempunyai tekstur mirip dengan cheese ini. Bolu jadul ini masih bisa ditemui ketika ada acara keluarga. Kalau ENDEUSiast suka cheese cake atau bolu jadul nih?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.