Susah Makan Sayur? Ikuti Tips Ini Agar Mau Makan Sayur
Susah Makan Sayur? Ikuti Tips Ini Agar Mau Makan Sayur

Membuat anak menyantap sayur memang bisa jadi tantangan. Ini dia tips agar anak tak lagi sulit mengonsumsi sayur. (Dok: Shutterstok)

Membuat anak menyantap sayur memang bisa jadi tantangan. Ini dia tips agar anak tak lagi sulit mengonsumsi sayur.

Sayur sering jadi makanan yang paling tidak disukai oleh banyak orang. Padahal sangat penting untuk mengkonsumsi sayur-sayuran agar bisa mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita. Pada sayuran terdapat berbagai kandungan mineral, serat dan vitamin yang bagus untuk kesehatan dan tumbuh kembang manusia, terutama untuk anak-anak.

Walau sudah tau manfaatnya, tetap saja masih susah untuk makan sayuran apalagi bagi yang tidak suka dengan sayur. Untuk mensiasatinya, ENDEUSiast perlu memperhatikan tips dibawah ini agar mau untuk makan sayur.

1/ Dijadikan Sup

Bila ENDEUSiast tidak suka makan sayur secara langsung maka bisa mensiasatinya dengan cara dijadikan sebagai bahan sup. Ada banyak jenis sup yang bisa ENDEUSiast buat seperti sup merah. Sup merah terdapat bahan wortel dan tomat. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh.

ENDEUSiast juga bisa campurkan dengan bahan daging ayam atau sosis agar lebih enak rasanya. Sehingga ENDEUSiast tidak akan hanya makan sayur saja tetapi juga dilengkapi dengan isian lainnya.

2/ Dijadikan Jus

Jika tidak suka dijadikan makanan, kenapa tidak coba untuk diolah menjadi jus saja? jika dirasanya masih kurang suka bila minum jus sayur, maka ENDEUSiast bisa mencampurkannya dengan buah-buahan yang memiliki rasa manis seperti apel, pir, mangga dan masih banyak lagi.

Percampuran antara buah dan sayur bisa mempermudah ENDEUSiast untuk meminumnya. Jika sudah terbiasa, maka ENDEUSiast bisa perlahan-lahan untuk langsung minum jus sayuran tanpa bahan campuran apapun. Kandungan nutrisi yang didapat pun murni dari sayuran itu sendiri.

3/ Dicampurkan ke Dalam Makanan Kesukaan

ENDEUSiast punya makanan favorit? Coba saja campurkan sayur kedalam makanan kesukaan ENDEUSiast. Dengan seperti itu, ENDEUSiast tidak akan terlalu merasakan rasa sayur karena sudah tertutup dengan rasa makanan kesukaan ENDEUSiast.

Potong kecil-kecil sayuran dan masukkan kedalam makanan. Tips ini juga bisa diterapkan pada anak-anak yang sulit makan sayur. Walau dicampur dengan makan lain, tetap saja ENDEUSiast akan mendapatkan manfaat dari nutrisi dalam sayur.

4/ Dijadikan Salad

Tips terakhir ini bisa ENDEUSiast terapkan bila ingin mencoba makan sayur mentah. Tidak dimakan secara langsung tapi diolah menjadi salad sayur. Makan sayur mentah justru bisa mendapatkan manfaat nutrisi yang lebih bila dibandingkan yang telah diolah atau dimasak. Untuk menciptakan rasa lezat, bisa tambahkan topping saus mayones dan saus pedas.

Beberapa tips di agar anak mau makan sayur ini tidak terlalu sulit kan untuk diaplikasikan. Yuk ajak anak untuk lebih tidak pernah absen makan sayur demi kesehatan tubuh!

Endeustorial

Ikuti Instagram