Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Tak hanya daging yang nikmat setelah dibakar, cek daftarnya dibawah ini

Makanan yang satu ini umumnya menggunakan bahan dasar daging, bisa daging sapi, ayam, kambing, ikan, dan sebagainya. Meskipun bagan dasar barbeque adalah daging, namun ada beberapa makanan lain yang bisa ditambahkan sebagai pendamping barbeque. Makanan yang biasa disajikan untuk barbeque adalah jagung. Selain jagung, berikut ini beberapa makanan pendamping yang bisa disajikan ketika barbeque.

1/ Terong

Terong adalah salah satu makanan yang bisa disajikan dengan cara dipanggang. Makanan yang satu ini mempunyai tekstur empuk namun tidak rapuh ketika dibakar. Selain itu, terong yang dibakar juga mempunyai tekstur garing. Rasa terong bakar ini manis dan gurih sehingga cocok disajikan dengan potongan daging atau seafood bakar.

2/ Jamur

Jamur tidak hanya bisa digunakan untuk membuat saus barbeque saja. ENDEUSiast bisa menyajikan jamur sebagai pendamping barbeque dengan cara dipanggang. Untuk dipanggang, ENDEUSiast bisa memilih jamur dengan ukuran yang besar seperti jamur Portobello atau king oyster mushroom. Selain ukurannya yang besar, tekstur jamur ini juga tebal dan kenyal sehingga mirip dengan tekstur daging.

3/ Zucchini

Zucchini adalah sayuran yang mirip dengan timun dan terong. Sayuran asal Jepang ini memang biasa diolah dengan cara tumis atau goreng. Selain itu, zucchini juga bisa disajikan ketika barbeque. Zucchini panggang mempunyai rasa yang manis sehingga cocok untuk menetralkan rasa seafood atau daging bakar yang terlalu pekat.

4/ Bawang Bombay

Bawang Bombay juga menjadi salah satu sayuran yang bisa dijadikan pendamping untuk barbeque. Biasanya sayuran ini dibuat untuk variasi sate barbeque, namun ENDEUSiast juga bisa memanggang irisan bawang Bombay yang tebal. Bawang Bombay panggang mempunyai tekstur yang renyah dan rasa yang sedikit manis. Sayuran yang satu ini bisa menetralkan rasa eneg ketika makan daging atau seafood panggang. ENDEUSiast bisa menggunakan bawang Bombay putih ataupun merah untuk pendamping barbeque.

5/ Paprika

Barbeque rasanya tidak lengkap tanpa makanan warna-warni yang satu ini. Paprika adalah sayuran yang sangat cocok dipadukan dengan daging. Selain warnanya yang bervariasi, rasa sedikit pedas pada paprika bisa membuat aroma smokey pada barbeque semakin kuat. ENDEUSiast bisa menggunakan paprika sebagai selingan untuk sate barbeque.

6/ Asparagus

Sayuran hijau yang satu ini juga sangat cocok disajikan sebagai pendamping barbeque. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun asparagus berbentuk memanjang sehingga mudah untuk dipanggang. Selain itu, rasa asparagus yang sedikit manis dengan tekstur yang empuk membuat daging terasa lebih lezat.

Selain beberapa sayuran di atas, ENDEUSiast juga bisa menyajikan selada untuk barbeque sebagai lalapan. ENDEUSiast bisa membungkus potongan daging panggang dalam selada untuk membuat barbeque ala Korea.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.