Salad buah mampu memberikan asupan yang tubuh butuhkan selama berpuasa. Yuk bahas bahan-bahannya.

Tubuh kita membutuhkan banyak asupan vitamin dan mineral selama berpuasa. Meski begitu nggak bisa asal milih buah untuk dijadikan satu. Yang ada rasanya akan nggak karuan lagi nanti.

Atau bisa juga hanya bermodalkan rasanya yang enak tapi tidak ada kandungan yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh kita setelah berpuasa. Meski namanya salad, bukan berisi daun-daun seperti yang kita tau sebelumnya. Karena yang kali ini menggunakan buah.

Salad buah memang terdiri dari berbagai macam buah. Bukan hanya satu atau dua macam saja. Karenanya kita harus cermat dalam memilih buah-buah tersebut supaya selain mendapatkan hasil yang maksimal untuk tubuh juga memiliki rasa yang enak.

Mari kita pilih buah-buahan tersebut dengan benar.

1. Semangka

Buah yang satu ini memiliki banyak sekali kandungan airnya. Makan semangka sudah tidak perlu diragukan kesegarannya. Buah berwarna merah ini memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak; B6, C, E, K, A, juga ada zat besi, mineral, kalsium, dan lainnya.

2. Apel

Apel merupakan buah yang pas banget sebagai bahan membuat salad. Memiliki vitamin B dan C, mineral, dan kalsium yang dibutuhkan tubuh, bisa membantu mengembalikan tubuh menjadi lebih segar lagi.

3. Anggur

Kayaknya buah yang satu ini nggak pernah kelewatan tiap kali orang membuat seporsi fruit salad . Berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat bisa menyegarkan mulut begitu masuk.

4. Mangga

Ingin salad buahmu menjadi lebih segar lagi? Jangan lupa untuk tambahkan mangga ke dalamnya. Mengandung vitamin A,C,E, dan berbagai mineral, bisa membuat badan kembali prima lagi.

5. Stroberi

Selain memiliki kandungan B1, B2, B3, B6, K, A, E, dan mineral yang tubuh butuhkan, warna merah cerahnya juga bisa mempercantik di dalam mangkukmu. Rasa asam yang dikeluarkan oleh stroberi bisa membuat rasa yang semakin “kaya” di dalamnya.

6. Buah naga

Memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, buah naga juga banyak digunakan sebagai salah satu bahan oleh pembuat makanan sehat. Memiliki dua warna; merah dan putih, yang sama-sama memiliki kandungan yang baik.

Jangan lupa juga untuk tambahkan berbagai bahan tambahan untuk rasa dan kandungan yang lebih baik lagi. Seperti yogurt yang udah pada tau dengan kandungan baik di dalamnya. Mau ditambahkan dengan kacang-kacangan juga nggak masalah kok, karena bisa membuat rasanya lebih enak.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.