Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kopi adalah minuman yang mudah ditemukan di berbagai negara. Berikut ini adalah beberapa sajian kopi yang wajib dicoba bila berlibur ke luar negeri.

Kopi memang umumnya disajikan hitam dengan atau tanpa gula. Namun, beberapa negara membuktikan bila kopi tidak selamanya disajikan dengan cara yang mainstream. Dari kopi yang dicampur dengan telur hingga keju, ada banyak sajian kopi yang unik dari berbagai negara. Kalau ENDEUSiast sedang berlibur ke luar negeri, jangan lupa mencicipi sajian kopi unik dari beberapa negara berikut ini.

1/ Kopi telur, Vietnam

Indonesia juga mempunyai sajian kopi telur yang berasal dari Sumatera, namun kopi telur dari Vietnam ini berbeda. Sajian kopi telur Vietnam sebenarnya lebih mirip menyerupai sebuah makanan daripada minuman. Bahan utama kopi telur ini adalah dua buah kuning telur yang dicampur dengan setengah sendok teh susu kental manis dan vanilla. Kemudian telur ini dikocok hingga mengembang dan baru dicampur dengan kopi Vietnam yang panas. Sehingga telur akan matang dan mengapung di bagian atas gelas. ENDEUSiast bisa menikmati kopi telur ini dengan cara disendok atau diminum langsung dari gelas.

2/ Turkish coffee, Turki

Keluarga di Turki dikatakan memiliki resep kopi rahasia yang berbeda dengan resep kopi kebanyakan. Cara membuat kopi ala Turki adalah dengan menyeduh bubuk kopi halus di dalam panci ala Turki yang disebut cezve. Kopi ini kemudian akan direbus beberapa kali dan diberi gula sehingga rasanya menjadi luar biasa.

3/ Espresso Romano, Italia

Espresso adalah salah satu sajian kopi yang sangat populer di dunia. Namun orang Italia menyajikan espresso dengan irisan lemon di sisi cangkir. Tujuan pemberian lemon ini adalah ketika mereka meminum espresso dari cangkir, karakter manis dari espresso bisa lebih terasa karena rasa asam dari lemon.

4/ Kaisermelange, Austria

Kaisermelange adalah salah satu sajian kopi yang terkenal di Austria. Kopi yang satu ini bisa diartikan kopi campuran ala kaisar. Komposisi kopi kaisar ini adalah dark roasted coffee , gula, kuning telur, dan juga cognac . Beberapa orang Astria juga mencampur kopi ini dengan sedikit susu.

5/ Café au Lait, Perancis

Sajian kopi unik dari Perancis atau biasa dikenal sebagai café au lait . Café au Lait ini adalah sajian kopi yang sudah diseduh dengan susu hangat dengan takaran yang sebanding. Untuk penambah rasa dalam kopi, orang Perancis biasa menambahkan chicory , yang merupakan jenis dari sebuah bunga.

6/ Kaffeost, Swedia

Dari Swedia, ada satu sajian kopi unik dimana kopi ini dicampur dengan sepotong keju. Keju yang dimasukkan dalam kopi panas kemudian akan mencair dan menyerap kopi namun tidak sepenuhnya meleleh. Keju yang biasa digunakan adalah keju yang berasal dari Finlandia atau biasa disebut keju roti.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.