Resep Masakan Tempe Dengan Sentuhan Internasional
Resep Masakan Tempe Dengan Sentuhan Internasional

Resep Masakan Tempe Dengan Sentuhan Internasional

Super food tempe bisa dikawinkan dengan selera internasional, berikut beberapa inspirasi yang bisa kita buat di rumah

Tempe merupakan bahan makanan yang praktis dan ekonomis namun tetap memiliki banyak penggemar. Sebagai super food tempe mulai populer di kancah internasional. Tempe bisa dikreasikan menjadi berbagai jenis masakan apapun. Mau sekedar digoreng saja hingga dibumbui pun rasanya tetap gurih dan lezat.

Untuk tempe yang dijual di luar negeri juga diolah menjadi aneka masakan yang enak. Hanya saja konsep masakannya berbeda dengan di Indonesia karena tentu menyesuaikan bahan dan bumbu yang ada. Apakah pernah terbayang rasa tempe yang diolah dengan konsep ala masakan luar negeri? Daripada penasaran lebih baik kita lihat hasil kreasinya di bawah ini.

1/ Steik Tempe SausChimichurri

ENDEUSiast penggemar masakan tempe yang digoreng? maka jangan melewatkan untuk mencicipi hidangan tempe yang satu ini, namanya adalah steik tempe saus chimichurri . Saus khas Uruguay terdiri dua versi merah dan hijau. Saus merah dominan dari paprika merah atau hijau menggunakan peterseli. Cara membuatnya sangat mudah, ENDEUSiast hanya perlu menggoreng tempe hingga renyah lalu menyiapkan saus chimichurri . Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sausnya terdiri dari peterseli, paprika merah, oregano , bawang putih dan cuka secukupnya. Haluskan semua bahan tersebut lalu tuang di atas tempe yang sudah digoreng.

2/Bakso Tempe SausSpaghetti

Kalau tadi steik tempe maka untuk yang satu ini adalah bakso tempe. Bagi ENDEUSiast yang sedang menjalankan program diet dan hendak mengurangi konsumsi daging maka bakso tempe bisa menjadi pilihan tepat. Untuk memberikan kesan konsep ala kuliner luar negeri, bakso tempe tidak disajikan menggunakan kuah melainkan dengan spaghetti lengkap dengan sausnya. Jadikan bakso tempe sebagai topping untuk spaghetti ENDEUSiast.

3/ Tempe Kebab

Kebab biasanya identik dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Tetapi bila ENDEUSiast ingin menggunakan bahan ekonomis maka pilih saja tempe kebab. Cara membuatnya sama ketika ENDEUSiast membuat sate. Bila di Indonesia, sate biasanya menggunakan bumbu kecap atau bumbu kacang tetapi untuk tempe kebab yang satu ini bisa menggunakan saus tahini . Saus yang terbuat dari biji wijen yang dihaluskan. Semua kreasi makanan di atas tidak sulit untuk dibuat sendiri di rumah. Hanya dengan menggunakan bahan baku tempe bisa menjadi santapan nikmat ala luar negeri. Kini ENDEUSiast bisa langsung mulai membuatnya. Selamat mencoba.

Endeustorial

Ikuti Instagram