Resep Masakan Serba Cokelat yang Gampang Dibuat
Resep Masakan Serba Cokelat yang Gampang Dibuat

Membuat resep masakan dari cokelat tidak sesulit yang dibayangkan.

Membuat resep masakan dari cokelat tidak sesulit yang dibayangkan. Jajanan yang sederhana dan mudah dibuat justru akan lebih terasa lezat.

Siapa yang bisa menolak kelezatan dari cokelat? Pasti tidak ada. Anak-anak pasti sangat suka dengan sajian cokelat, apalagi bila dikreasikan menjadi sebuah jajanan yang menarik. Membuat jajanan serba cokelat tidak sesulit yang ENDEUSiast bayangkan. Gunakan saja bahan-bahan yang ada di rumah, ENDEUSiast sudah bisa membuat kreasi jajanan sederhana serba cokelat untuk diberikan kepada anak-anak.

Jenis cokelat yang bisa ENDEUSiast gunakan adalah cokelat batangan atau cokelat masak. Tidak harus yang manis, cokelat pahit pun bisa ENDEUSiast gunakan. Nantinya bisa ditambahkan dengan bahan lainnya sehingga terasa manis. Penasaran? Mari kita simak resep selengkapnya!

1/ Roti Cokelat Lumer

Mendengar dari namanya saja sudah bisa terbayang kelezatan dari sajian cokelat dengan teksturnya yang cukup renyah. Jajanan serba cokelat untuk anak-anak ini diolah dengan cara digoreng. Rasa dari roti cokelat lumer tidak perlu dipertanyakan lagi. Cokelat beku yang tertutup dengan adonan roti akan meleleh sendiri pada saat proses penggorengan. Pada saat ENDEUSiast memakannya, lumuran lelehan cokelat akan terasa penuh di mulut. ENDEUSiast tidak akan bisa berhenti memakannya.

2/ Cokelat Stroberi Goreng

Masih seputar jajanan gorengan, kali ini kreasinya cukup berbeda karena terdapat campuran buah stroberi. Kombinasi sempurna antara rasa asam dari stroberi dan rasa khas dari cokelat bisa membuat anak-anak ketagihan. Sama seperti resep sebelumnya, bahan cokelat dan buah stroberi akan ditutup dengan menggunakan adonan roti lalu digoreng. Dalam satu kali gigitan, ENDEUSiast sudah bisa merasakan lezatnya rasa stroberi dan cokelat yang diselimuti oleh renyahnya roti goreng.

3/ Bola-Bola Cokelat

Anak-anak tidak akan bisa berpaling dari jajanan serba cokelat yang satu ini, namanya adalah bola-bola cokelat. Sesuai dengan namanya, Jajanan ini berbentuk bola-bola yang dihiasi oleh taburan topping warna-warni yang menarik perhatian anak-anak. Pembuatan bola-bola cokelat terbilang sangat mudah karena bahan yang dibutuhkan pun sederhana, terdiri dari biskuit, lelehan cokelat, susu kental manis dan topping untuk dijadikan hiasan akhirnya. Jika ENDEUSiast bisa menghiasinya dengan cantik, dijamin anak-anak pasti menyukainya. Bola-bola cokelat akan terlihat lebih menarik jika ditusuk dengan tusukan lolipop, sehingga anak-anak pun akan lebih memegangnya.

4/ Es Pisang Cokelat

Perpaduan antara pisang dan cokelat bisa menjadi kreasi jajanan yang lezat dan menarik untuk anak-anak. Tekstur pisang yang lembut dan lelehan cokelat yang menggoda menjadikan jajanan ini sangat digemari di semua kalangan. Jajanan ini juga termasuk makanan yang mengenyangkan, lho. Cukup mengonsumsi 3 Es Pisang Cokelat, ENDEUSiast sudah akan terasa kenyang. Sebelum disajikan, letakkan dulu di freezer dan tunggu hingga beku supaya lebih menyegarkan.

Resep jajanan serba cokelat lainnya yang bisa ENDEUSiast coba yaitu resep pisang goreng cokelat leleh. Apakah ENDEUSiast tertarik untuk membuatnya?

Endeustorial

Ikuti Instagram