Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Resep masakan Indonesia yang sangat mudah dibuat adalah menggunakan bahan olahan tempe. Kira-kira, kreasi apa lagi yang bisa dibuat dari bahan tempe?

Tempe merupakan bahan masakan asli Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai. Bahan masakan yang satu ini bisa kita temukan dengan mudah dipasaran dan harganya pun sangat murah. Di beberapa negara memang sudah ada yang melakukan ekspor tempe tetapi harganya tentu lebih mahal dibanding di Indonesia.

ENDEUSiast pasti sudah pernah mencicipi jenis masakan yang terbuat dari tempe kan seperti misal tumis tempe . Hampir semua orang Indonesia pernah makan atau masak hidangan tersebut. Tempe sebenarnya tidak hanya bisa ditumis saja, masih ada banyak kreasi lainnya yang bisa ENDEUSiast ciptakan dengan menggunakan tempe. Apa saja kreasinya? Langsung lihat daftarnya di bawah ini.

1/ Burger Tempe

Jika selama ini isian tempe adalah daging maka dengan adanya tempe ENDEUSiast bisa membuat kreasi makanan burger tempe. Rasanya pun tidak kalah dengan daging, selain itu cara membuatnya cukup mudah. ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan bahan burger seperti roti, timun, daun selada dan tomat.

Untuk membuat tempenya caranya adalah parut tempe lalu campurkan dengan garam dan kornet setelah aduk hingga membentuk adonan dan buatlah menjadi bentuk pipih layaknya daging. Goreng adonan tempe hingga matang dan burger tempe pun siap dihidangkan.

2/ Sushi Tempe

Sushi yang kita tahu adalah makanan khas Indonesia. tetapi bila ENDEUSiast ingin membuat sushi ala Indonesia, bisa banget. Buatlah kreasi sushi dengan menggunakan bahan olahan tempe. Tidak perlu bingung mencari sushi karena ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri dirumah. bahan yang ENDEUSiast butuhkan untuk membuat sushi adalah tempe, nori, timun, telur dan imitasi kepiting atau bisa juga ENDEUSiast gantikan dengan bahan lainnya sesuai dengan selera.

3/ Serabi Tempe

Ingin camilan di sore hari? Kenapa tidak berkreasi untuk membuat serabi tempe. Bahan yang dibutuhkan tentunya adalah tempe, tepung terigu, tepung beras, garam, air, santan, telur ayam, cabai rawit, kencur, bawang putih dan minyak secukupnya.

Cara membuatnya ENDEUSiast harus menguleni terlebih dahulu semua tepungnya dan campurkan garam dan air panas secukupnya. Aduk adonan hingga rata. Sembari menunggu adonan, ENDEUSiast bisa menggoreng tempe hingga kering.

Haluskan cabai rawit, kencur dan bawang putih lalu campurkan dengan tempe yang sudah digoreng kering. Setelah itu ENDEUSiast bisa langsung mencetak adonan tadi di loyang panas dan masukkan bahan tempe sebagai toppingnya.

Itulah beberapa resep masakan Indonesia yang terbuat dari bahan olahan tempe. Daripada mencari bahan yang sulit lebih baik menggunakan bahan yang banyak ditemui dipasaran. ENDEUSiast justru bisa berkreasi agar tidak cepat bosan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.