Resep masakan dari olahan nasi mungkin terkesan biasa saja. Untuk bekal liburan anak ENDEUSiast harus berkreasi selucu mungkin agar disukai anak.

Resep masakan yang menggunakan bahan nasi ada banyak sekali dan yang paling sering dibuat adalah nasi goreng. Bisa berupa nasi goreng ayam, nasi goreng seafood atau varian lainnya. Terkadang kita juga bingung harus mengolah seperti apa nasi yang ada, apalagi bila hidangan tersebut untuk bekal liburan.

Anak-anak sangat mudah bosan dengan apa yang mereka makan. Maka untuk menyiasatinya ENDEUSiast harus bisa mengolah nasi menjadi kreasi yang spesial. Memadukan bahan yang beragam akan menghasilkan hidangan yang enak. Tetapi tidak lupa untuk memperhatikan dari segi kesehatan untuk anak. berikut beberapa referensi kreasi olahan nasi yang cocok untuk bekal liburan anak.

1/ Nasi Liwet Sayur Daging

Untuk membuat nasi liwet ini bisa ENDEUSiast lakukan pada malam sebelumnya. Berbekal nasi liwet saja tidak cukup, maka ENDEUSiast perlu menambahkan beberapa varian makanan lainnya seperti daging sapi, sayuran dan telur rebus. Supaya bekal yang kita buat dimakan oleh anak, nasi liwetnya bisa dibentuk selucu mungkin menggunakan cetakan makanan. Ada banyak model cetakan untuk nasi, bisa berupa gambar bunga, hewan ataupun tokoh kartun. Tinggal tentukan saja sesuai kesukaan si anak. Bila tampilannya menarik, anak pun akan bersemangat memakannya.

2/ Nasi Gulung Sosis

Dari nasi liwet, kita berpindah menjadi nasi gulung. Tampilan dari varian nasi yang satu ini berbeda dari lainnya. Bahan yang diperlukan juga tidak banyak, ENDEUSiast hanya membutuhkan nasi, telur dan sosis. Sebagai pelengkapnya bisa tambahkan mayonnaise dan saus sambal bila si anak suka pedas. Jangan lupa memberikan tambahan sayuran agar bekal anak tetap ada gizinya, sayurannya bisa berupa selada atau lainnya yang disukai anak. selain dijadikan untuk bekal utama anak ketika liburan, bisa juga dijadikan camilan dengan mengurangi porsinya.

3/ Nasi Goreng Bumbu Oriental

Bila anak menyukai nasi goreng, maka kreasi nasi yang satu ini bisa ENDEUSiast tiru. Berbeda dengan nasi goreng umumnya, untuk jenis nasi goreng yang satu bumbunya menggunakan bahan oriental. Untuk menambah kelezatan pada nasi goreng tersebut berikan juga telur, seafood dan daging ayam serta sayuran. Dijamin anak akan menyukainya.

Semua kreasi nasi diatas sangat cocok dijadikan bekal untuk liburan anak. Jangan lupa untuk selalu memberikan sayuran disetiap makanannya agar lebih sehat. Membawa bekal dari rumah juga bisa mengajarkan anak untuk tidak terbiasa jajan di luar. Belum tentu makanan yang dijual di luar itu higienis. Maka kita sebagai ibu harus cerdas dalam mengolah dan mengkreasikan setiap masakan untuk anak tercinta.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.