#RekomEndeus 6 Wadah Penyimpanan Bahan Untuk Dapur Rumah Yang Lebih Rapi
#RekomEndeus 6 Wadah Penyimpanan Bahan Untuk Dapur Rumah Yang Lebih Rapi

Penyimpanan bahan jadi lebih tertata rapi dengan wadah penyimpanan yang tepat. Yuk, simak beberapa pilihan wadah yang bisa ENDEUSiast miliki.

Menyimpan sisa bahan makanan, seperti kacang-kacangan, pasta kering, rempah kering, atau tepung dalam kemasan aslinya menjadi praktik yang umum dilakukan di dapur rumah tangga. Nyatanya, cara ini kurang efekstif untuk menyimpan sisa bahan makanan dalam waktu panjang. Sebaiknya sisa bahan makanan disimpan dalam wadah penyimpanan khusus yang tertutup rapat sehingga mampu disimpan lebih lama. Meletakan bahan masakan dalam wadah penyimpanan khusus ini juga mampu membuat dapur tertata dengan rapi. Yuk, simak beberapa rekomendasi wadah penyimpanan bahan berikut ini!

1. Glassware Food Container

Terbuat dari material kaca tebal yang aman untuk wadah penyimpanan dalam kulkas atau freezer. Dalam satu paketnya terdapat tiga toples berbentuk tabung dengan baragam ukuran dan dua buah wadah berupa mangkuk. Beli di sini.

2. Ikea Food Container

Dalam satu set terdiri dari 17 wadah penyimpanan beragam ukuran. Terbuat dari material polypropylene plastic yang aman digunakan sebagai wadah penyimpanan bahan atau sisa makanan sebelum disimpan dalam kulkas. Tersedia dalam beragam warna yang bisa disesuaikan dengan dapur rumah ENDEUSiast. Beli di sini.

3. Wadah Penyimpanan Dengan Gagang

Wadah penyimpanan bahan berbahan plastik dengan bagian penutup yang memiliki beragam warna. Desainnya membuat wadah ini mudah untuk disusun di dalam lemari atau kulkas. Hadir juga dengan bagian gagang untuk memudahkan ketika mengambil wadah. Beli di sini.

4. Lock&Lock Food Container

Wadah plastik dengan teknologi interlock atau sistem pengunci antara satu wadah dengan wadah lainnya. ENDEUSiast bisa menyusun wadah bahan ke atas dengan aman. Hadir dalam dua ukuran berbeda yakni 500 ml dan 1 liter. Beli di sini.

5. Wadah Penyimpanan Tupperware

Wadah penyimpanan yang terbuat dari plastik dan tersedia dalam beragam warna berbeda. Setiap wadahnya mampu menampung volume hingga 3,1 liter. Cocok untuk penyimpanan beragam bahan masakan. Beli di sini.

6. GM Bear Wadah Lipat

Terbuat dari bahan silikon yang aman digunakan untuk wadah penyimpanan bahan makanan. Cocok juga digunakan untuk penyimpanan dalam freezer. Karena terbuat dari bahan silikon yang lentur, wadah ini bisa dilipat untuk menghemat area penyimpanan ketika wadah sedang tidak digunakan. Beli di sini.

Jangan lupa untuk selalu pastikan wadah penyimpanan yang akan digunakan dalam keadaaan kering, agar bahan masakan yang disimpan tidak mudah berjamur karena adanya kandungan air pada saat penyimpanannya. Menyimpan dalam wadah khusus ini juga mampu menjaga bahan-bahan kering tidak cepat berkutu atau berbau apek saat disimpan. Yuk, masak!

Helen Christianti