Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mengetahui rahasia dasar teknik memasak kue tart yang sempurna, ikuti langkah berikut ini.

Membuat kue tart memang gampang-gampang susah. Kadang masalah seperti adonan menggumpal, kue kurang matang, kue tidak mengembang, atau rasa yang kurang manis terjadi dan bikin ENDEUSiast malas membuatnya lagi. Kalau ENDEUSiast menemui kendala seperti itu, sebaiknya ENDEUSiast mempelajari rahasia di bawah ini dulu. Yuk.

1/ Campur Semua Bahan dengan Baik

Mixing merupakan proses mencampur bahan, terkadang meskipun sudah ada urutan mencampur dalam resep, banyak orang mengabaikan langkah-langkah tersebut karena mengira akan sama saja ketika bahan A yang harusnya masuk pertama ditaruh setelah bahan lain. Padahal serangkaian bahan yang dicampur dalam urutan tertentu ditujukan untuk menimbulkan reaksi yang menghasilkan efek spesifik.

Jadi kue apa pun yang ENDEUSiast buat, pastikan untuk mengikuti instruksi resep dengan cermat. Urutan dan metode yang dijelaskan sangat diperhitungkan saat memanggang kue. Jangan lupakan juga, untuk hasil yang lebih baik ketika mengaduk, gunakan mixer yang akan membantu adonan menjadi lebih halus.

2/ Pahami Cara Kerja Oven

Biasanya ketika membeli oven, akan ada buku petunjuk mengenai cara menggunakannya. Pahami seberapa panas oven untuk mencegah memanggang kue yang kurang atau terlalu banyak.

Selain itu, dalam memanggang, jangan terlalu dekat dengan bagian atas atau bawah karena dapat menyebabkan over browning , taruh kue tepat di tengah. Tutup pintu oven dengan hati-hati

Terakhir, untuk memeriksa kematangan, tekan ringan bagian tengah kue. Jika bagian yang ditekan kembali seperti semula, maka kue sudah matang.

3/ Pilih Ukuran Loyang yang Tepat

Gunakan loyang sesuai resep. Jika resep mengarahkan ENDEUSiast menggunakan loyang 9 inci, maka gunakan loyang tersebut. Jika ENDEUSiast memakai loyang yang lebih kecil, kue bisa meluap.

4/ Gunakan Tepung yang Tepat

Tiap tepung memiliki efek berbeda, misalnya tepung pati jagung ketika dimasak akan membuat cairan menjadi kental.

Selain itu, penting untuk menggunakan timbangan akurat, bukan hanya sekedar mengukur dengan gelas. Jika ENDEUSiast tidak memiliki scale atau timbangan ons, mungkin ini saat untuk membelinya. Selain tepung, pastika bahan lain juga terukur sempurna.

5/ Biarkan Kue Dingin Sebelum Dihias

Dinginkan kue loyang setelah dikeluarkan dari oven setidaknya selama 20 menit. Setelah dingin, keluarkan kue dari loyang dengan cara letakkan piring di atasnya, balikkan loyang, dan ketuk supaya kue terlepas.

6/ Hias Rapi

Untuk menghias kue, bisa menggunakan frosting. Taruh sedikit frosting di tengah piring kue, dan letakkan lapisan kue di atasnya supaya kue tidak bergerak dari tempat. Gunakan spatula kue untuk melapisi bagian atas, lalu bagian samping. Beri hiasan yang berefek surprise setelahnya.

Coba ingat lagi apakah ENDEUSiast sudah melakukannya atau belum. Kalau ENDEUSiast masih belum melakukan trik ini, maka lakukan mulai sekarang terapkan setiap akan membuat kue.

Mudah bukan?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.