Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Minuman es khas Jepang berikut sangat cocok untuk melepas dahaga apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya.

Kuliner dari Jepang bukan hanya sushi, ramen, yakitor, dan onigiri saja yang populer di berbagai tempat. Namun, Negeri Sakura tersebut juga memiliki kuliner lainnya yang perlu banget untuk dicoba, seperti halnya minuman olahan es khas Jepang. Berbagai kalangan pasti juga menyukai es sebagai pelepas dagaha apalagi jika dinikmati saat musim panas. Tidak hanya anak-anak saja, bahkan orang dewasa pun juga turut menggemari kuliner satu ini.

Meski pun es merupakan jenis kuliner yang banyak ditemui di berbagai negara, namun Jepang tetaplah Jepang yang mempunyai keunikannya tersendiri. Seperti halnya Jepang, Negara ini memiliki beragam variasi kuliner dari es yang menarik dan sangat menggugah selera.

Berikut ini merupakan beberapa es khas Jepang yang dapat kita coba buat di rumah sendiri. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup simpel dan nggak ribet, sehingga mudah untuk dicari. Selain itu juga nggak memakan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Pemula? Jangan khawatir, tetap mudah kok untuk dibuat.

1. Kakigori

Minuman Jepang ini terbuat dari es yang telah diserut sampai halus kemudian disirami menggunakan sirup. Orang Indonesia sendiri sering menyebutnya dengan istilah es serut karena prosesnya diolah dengan cara diserut. Agar lebih nikmat, biasanya ditambahkan aneka topping di atasnya seperti halnya krim stroberi maupun cokelat. Nggak hanya itu, kamu juga dapat memasukkan bahan-bahan atau buah sesuai selera. Tambahkan kental manis agar rasanya semakin mewah. Kita dapat mencoba resep rainbow kakigori berikut ini karena bahannya mudah didapat.

2. Yukimi daifuku

Es krim ini tersusun dari dua buah bola es krim yang dibalut menggunakan kue moci. Kuliner ini merupakan es yang diproduksi pertama kali oleh perusahaan Lotte sekitar tahun 1981-an. Teksturnya yang lembut di bagian luarnya dan lumer di bagian dalamnya karena diisi dengan es krim.

Biasanya, es ini sering ditemui di supermarket mau pun swalayan besar dan dijual dalam bentuk pak kecil. Bahkan, es ini telah menjadi makanan penutup alias dessert terpopuler di Jepang.

3. Es krim matcha

Tau kan kalau matcha itu berasal dari Jepang? Untuk yang masih belum tahu, matcha merupakan teh hijau bubuk yang berasal dari Jepang. Selain dibuat minuman, matcha juga enak loh dibuat menjadi es krim.

Proses pembuatannya sendiri menggunakan teh khusus dan juga diolah dengan cara yang khusus. Es krim matcha ini sangat cocok untuk dinikmati di musim panas. Rasa yang dihasilkan pun tak perlu ditanyakan lagi, karena sudah pasti sangat menyegarkan tenggorokan kita.

Jadi tunggu apalagi, segera coba berbagai pilihan es khas Jepang di atas ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya