Makan tergesa-gesa setelah berbuka bisa mengakibatkan perut tidak nyaman bahkan menimbulkan rasa sakit!

Saat waktu berbuka puasa tiba, banyak di antara kita yang menjadikan momen itu ajang balas dendam untuk menyantap apapun! Akibatnya perut pun terasa begah atau kembung, dan mengakibatkan rasa tidak nyaman. Nah untuk mencegah hal tersebut, ENDEUSiast bisa menerapkan beberapa cara mudah berikut.

1/ Minumlah Air Mineral

ENDEUSiast harus memenuhi kebutuhan cairanmu agar tidak dehidrasi selama puasa. Sumber cairan yang baik untuk tubuh adalah air mineral. Minumlah dua gelas air saat berbuka, empat gelas air di malam hari, dan dua gelas air saat sahur. Dengan kebutuhan cairan yang tercukupi, mencegah perutmu kembung juga loh.

2/ Makan Buah Strawberry

Buah strawberry mengandung berbagai nutrisi dan memiliki manfaat mengurangi gas dalam perut kita. ENDEUSiast bisa menikmati buah yang segar ini secara langsung atau mengolahnya menjadi sajian yang lebih endeus. ENDEUSiast bisa mencoba membuat Resep Es Loli Strawberry sebagai sajian saat berbuka. Dijamin seger!

3/ Jangan Makan Berlebih dan Makanlah Secara Perlahan-lahan

Jika ENDEUSiast makan berlebih, aka nada makanan yang tidak bisa dicerna oleh tubuh dan menyebabkan perutmu kembung. Makanlah perlahan-lahan jangan tergesa-gesa agar organ pencernaan kita tidak kaget dan bisa mencerna makanan secara optimal.

Nah, itu dia tadi saran-saran dari Endeus.tv. Bagikan pengetahuan ini kepada keluarga dan teman-temanmu supaya bisa menjalani ibadah puasa dengan nyaman.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.