Parcel masih menjadi hadiah yang kerap diberikan saat Idul Fitri. Berikut ini beberapa ide untuk membauat parcel unik yang bisa dicoba di rumah.

Tidak hanya dilakukan ketika lebaran, tradisi mengirim parcel juga banyak dilakukan ketika acara-acara keagamaan lain atau ketika ada keperluan khusus dan sebagai hadiah. Parcel dirasa pantas diberikan untuk orang terdekat karena dibentuk dengan indah dan terdiri dari banyak makanan di dalamnya.

Biasanya parcel terdiri dari rangkaian kue kering, biskuit, dan makanan yang lain. Kamu bisa mengkreasikan isi parcel dengan beberapa ide makanan berikut ini.

Kue kering dan kue basah

Kue kering adalah salah satu makanan khas yang sering digunakan untuk parcel. Jenis makanan ini memang cocok untuk parcel karena awet dan tidak mudah basi. Selain itu, kue kering juga dikemas dalam toples yang rapat sehingga mudah dibentuk.

Selain kue kering , kue basah juga bisa menjadi pilihan isi parcel. Kamu bisa mengisi parcel dengan aneka kue basah seperti bolu, bika ambon, risoles, brownies, bolu gulung, dan sebagainya. Bila biasanya parcel menggunakan keranjang, kamu bisa menggunakan tampak kecil sebagai gantinya.

Kue kemasan dan sirup

Pilihan isi parcel yang lain adalah kue kemasan dan sirup. Kue kemasan memang masih menjadi favorit banyak orang karena praktis dan rasanya enak. Selain itu kemasannya juga bagus dan mudah disusun menjadi parcel. Bila memilih kue kemasan dan sirup sebaiknya perhatikan tanggal kadaluarsa dengan teliti untuk menjaga kualitasnya.

Kurma dan permen

Sebagai pemanis tambahan pada parcel, kamu bisa menambahkan permen dan kurma. Dua makanan ini memang mempunya rasa yang manis dan menjadi favorit banyak orang. Pilihlah kurma dengan kualitas bagus dan tekstur yang kering agar bisa bertahan lama. Selain itu, permen warna-warni juga bisa menjadi salah satu pilihan isi parcel seperti permen susu, permen kacang, dan sebagainya.

Coklat

Selain permen dan kurma, coklat juga menjadi salah satu makanan yang disukai banyak orang. Agar parcel terlihat cantik, pilihlah coklat dengan bentuk yang lucu dan berwarna-warni. Agar lebih awet dan tahan tidak meleleh, masukkan coklat dalam toples dan hiasi dengan kain atau pita bermotif sebelum dimasukkan dalam parcel.

Buah-buahan

Bila parcel digunakan untuk menjenguk orang sakit atau mengunjungi teman yang baru pindah rumah, parcel buah bisa menjadi salah satu pilihan. Untuk parcel ini, pilih buah-buahan yang bertekstur keras dan tidak mudah berair atau cepat busuk. Misalnya apel, jeruk, mangga, pear, kelengkeng, dan anggur.

Masakan rumahan

Parcel berisi makana rumahan memang belum terlalu populer namun bisa menjadi ide unik. Kamu bisa memasukkan beberapa makanan rumahan seperti rendang, sambal goreng kentang, opor, dan masakan lain dalam wadah tertutup. Kemudian tata seperti membuta parcel pada umumnya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.