Ternyata hanya perlu memperhatikan beberapa trik sederhana ini

"

Memilih pancake sebagai sarapan memang kerap dilakukan demi alasan kepraktisan. Selain bahan-bahannya mudah didapat, mengudap pancake juga bisa segera memberikan efek kenyang yang tahan lama.

Berminat membuat pancake sendiri di rumah? Ini dia beberapa tips mudah untuk mendapatkan tekstur pancake yang fluffy dan mengembang sempurna!

1/ Gunakan tepung protein rendah untuk menghasilkan pancake bertekstur lembut namun kokoh.

2/ Jika menilik resep dari luar negeri, banyak yang menyarankan penggunaan buttermilk untuk mendapatkan tekstur pancake yang mengembang sempurna.

Anda dapat mengakali dengan menambahkan campuran susu dan cuka dengan perbandingan (500ml:5ml) untuk mensubtisusi bahan ini. Cuka dapat digantikan dengan cairan air jeruk lemon dengan jumlah yang sama.

3/ Adonan pancake tidak perlu diaduk terlalu lama (cukup asal rata), agar tidak tercipta gluten yang menyebabkan pancake bantat.

4/ Jaga nyala api dalam panas sedang, agar tekstur pancake tetap moist.

5/ Jika tidak memiliki wajan anti lengket, cukup olesi permukaan wajan tipis-tipis dengan mentega atau minyak sayur. Penggunaan mentega atau minyak yang terlalu banyak, menjadikan tekstur pancake berminyak atau oily.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.