Olahan Seafood nan Praktis dan Mudah Dibuat untuk Pemasak Pemula
Olahan Seafood nan Praktis dan Mudah Dibuat untuk Pemasak Pemula

Meskipun sekilas pengolahan seafood rumit, sebenarnya ada beberapa menu olahan seafood yang cukup praktis dan mudah dibuat.

Meskipun sekilas pengolahan seafood rumit, sebenarnya ada beberapa menu olahan seafood yang cukup praktis dan mudah dibuat.

Makanan yang identic dengan harga yang mahal. Selain harga yang mahal, beberapa orang enggan mengolah seafood karena proses yang rumit. Makanan laut yang banyak digemari ini terkadang bisa beraroma amis bila tidak diolah dengan benar. Meskipun sekilas pengolahan seafood rumit, sebenarnya ada beberapa menu olahan seafood yang cukup praktis dan mudah dibuat.

1.

Sup Ikan

Sup ikan adalah salah satu olahan seafood yang berkuah bening dan cocok disajikan hangat. Ikan yang biasanya digunakan untuk sup adalah ikan patin, gurami, dan sejenisnya karena mempunyai daging yang putih dan teksturnya lembut. Selain itu, ikan jenis ini juga tidak mempunyai duri yang banyak dan mudah matang. ENDEUSiast bisa menggunakan banyak rempah-rempah untuk menghilangkan aroma amis pada ikan serta membuat sup semakin wangi dan sedap.

1.

Cumi Goreng Tepung

Cumi goreng tepung atau calamari adalah salah satu olahan seafood yang populer. Membuat cumi goreng tepung ini tidak terlalu sulit namun pastikan untuk membersihkan cumi dengan bersih agar tidak amis dan warnanya tidak hitam. Salah satu kunci kelezatan cumi goreng tepung adalah proses penggorengan yang tidak terlalu lama. Goreng cumi selama 3 menit saja agar tekstur cumi tidak berubah menjadi keras dan alot.

1.

Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng adalah salah satu makanan yang paling mudah dibuat. Agar nasi goreng sarat dengan gizi, ENDEUSiast bisa menambahkan seafood. ENDEUSiast bisa menambahkan udang yang sudah dikupas dan juga cumi yang sudah diiris sebagai campuran nasi goreng. Agar nasi goreng tidak amis, ENDEUSiast bisa menumis seafood terlebih dahulu hingga matang sebelum menambahkan nasi dan sayuran. Tambahkan saus tiram dan kecap asin agar rasa nasi goreng semakin gurih.

1.

Tumis Kerang

Tumis kerang adalah salah satu olahan seafood yang juga populer. Makanan yang satu ini sangat mudah dibuat dengan bumbu-bumbu tumis favorit ENDEUSiast. ENDEUSiast bisa menggunakan kerang yang sudah dikupas ataupun kerang dengan kulit. Jenis kerang yang cocok untuk masakan tumis adalah kerang dara, kerang hijau, ataupun tiram. Selain ditumis, ENDEUSiast bisa mengungkep kerang hingga bumbu habis dan kemudian tusuk kerang dengan tusukan daging. Makanan yang satu ini lebih dikenal sebagai sate kerang.

1.

Steam Ikan

Steam ikan adalah salah satu olahan seafood yang praktis dan sehat. ENDEUSiast bisa menggunakan varian ikan gurami, bawal, tenggiri, atau ikan lain dengan daging yang putih. Agar steam ikan tidak amis dan rasanya tidak hambar, ENDEUSiast bisa menggunakan bumbu dan rempah yang cukup banyak.

Endeustorial

Ikuti Instagram