Menyiapkan makanan untuk sahur emang tricky banget. Masalahnya nafsu makan yang sulit muncul ketika baru bangun. Coba siapkan nasi goreng dunia ini.

Nasi goreng emang udah terkenal banget di berbagai negara. Nggak cuma di Indonesia aja kita bisa menemukan menu yang satu ini.

Bahkan di negara lain kita bisa menemui kreasi nasi goreng yang enak dan unik-unik banget berbeda dari yang biasa kita temui di Indonesia. Bisa jadi dengan menyajikan nasi goreng dari negara-negara lain mampu menggugah selera makan sahur kita.

Karena seperti yang udah kita tau kalau menyiapkan makan sahur emang tricky banget. Susah dalam membangkitkan semangat untuk makan pas baru bangun tidur. Jadi harus menyajikan menu yang benar-benar bisa memabangkitkan semangat makan.

Seperti nasi goreng yang khas dari berbagai negara berikut ini mungkin bisa membuat kita semangat menyantap sahur. Mari kita simak lengkapnya.

1. Nasi goreng pattaya

Mungkin nggak berbeda jauh dari nasi goreng yang biasa kita temui di Indonesia. Tapi tampilannya yang unik bisa menggugah nafsu makan kita. Karena yang satu ini dibungkus dengan telur dadar. Alih-alih telur dadar disajikan begitu saja atau dipotong-potong memanjang, tetapi malah menyelimuti nasi.

Sekilas memang terlihat seperti setumpuk telur dadar. Tetapi kalau dibuka atau dibelah telurnya, akan ditemukan satu porsi nasi goreng enak di dalamnya. Menarik kan? Menu ini meski bernama Pattaya tapi berasal dari Malaysia. Tetapi bisa ditemukan juga di Thailand dan di Indonesia.

2. Kimchi bokkeumbap

Bagi pecinta drakor atau K-popers pasti udah tau dari namanya. Yap, kimchi emang udah banyak diketahui kalo yang satu ini berasal dari Korea Selatan. Kimchi bokkeumbap gampangnya adalah nasi goreng kimchi.

Bagi kita yang doyan dengan kuliner asal negeri ginseng ini, pasti bisa lebih semangat ketika santap sahur jika disuguhkan menu ini.

3. Hokkien Fried Rice

Hokkien Fried Rice atau nasi goreng dari Hokkien, China. Bahannya adalah daging, sayuran, kacang polong, semua dicampur menjadi satu dengan bumbu/saus kental. Tambahkan telur dadar di atasnya agar pengalaman makan sahurmu lebih berkesan lagi.

4. Pineapple fried rice

Yang satu ini khas banget dari negeri gajah putih alias Thailand. Disajikan di atas nanas yang sudah dipotong setengah sebagai piring. Selain telur, sosis, dan bakso, potongan nanas yang juga ditambahkan dalam nasi goreng bisa membuat segar rasanya.

5. Paella

Sekarang kita meloncat jauh ke Eropa, Spanyol lebih tepatnya. Ada olahan nasi goreng yang diberi nama paella. Seperti di Indonesia, paella juga memiliki beberapa variasi misalnya sea food, sayuran, dan lain sebagainya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.