Beberapa aneka kopi ala café kekinian yang menjadi favorit.

Minum kopi sudah menjadi rutinitas yang tidak boleh terlewatkan bagi para pecinta kopi. Baik itu dinikmati pada pagi hari maupun sore hari. Meluangkan waktu untuk mencicipi kopi susu ala café kekinian bisa menjadi agenda yang menyenangkan. Kopi susu merupakan varian kopi yang dibilang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Bila dibandingkan dengan menggunakan krimer, kandungan gizi pada kopi susu lebih banyak.

Untuk membuat kopi susu ala café kekinian sebenarnya cukup mudah. ENDEUSiast tidak perlu pergi ke café untuk menikmati secangkir kopi susu karena ENDEUSiast bisa membuatnya dirumah. Pertama, ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan kopi hitam atau 1 sachet kopi instan, 1 sachet susu kental manis, gula secukupnya dan air panas.

Selanjutnya ENDEUSiast hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut ke dalam cangkir yang dituang air panas, aduk hingga merata. Pastikan semua bahan tersebut telah tercampur sehingga tidak meninggalkan bekas gumpalan. ENDEUSiast bisa menambahkan coklat bubuk atau bahan lainnya untuk menambahkan rasa dari kopi susu tersebut. Jika ENDEUSiast ingin membuat kopi susu versi dingin maka cukup siapkan es batu. Lalu masukkan ke dalam kopi susu yang telah dibuat.

Kopi susu bisa dinikmati dalam keadaan panas maupun dingin, sesuai dengan selera ENDEUSiast. Bagi para pecinta kopi, mereka sudah biasa menikmati segelas kopi susu sebelum atau sesudah aktivitas. Ada hal yang perlu ENDEUSiast ketahui bahwa meminum kopi susu menggunakan es dapat mengurangi kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi tersebut.

Jadi bagi ENDEUSiast yang memang ingin mengurangi kafein maka bisa menggunakan es batu. Semakin sedikit kafein yang terkandung dalam kopi maka semakin sehat pula kopi tersebut untuk diminum. Jadi tidak heran bila kita melihat di kafe kekinian, kebanyakan mereka memesan kopi susu yang diseduh dengan menggunakan es batu.

Kopi susu yang diseduh secara dingin juga dipercaya memiliki kandungan asam yang lebih rendah bila dibandingkan kopi susu panas. Perbedaanya dua per tiga kandungan asam lebih rendah dibandingkan dengan kopi panas. Kopi susu yang disajikan panas ternyata bisa menghasilkan asam pekat. Itulah yang menjadi alasan mengapa kopi susu panas memiliki kandungan asam yang tinggi.

Dampak dari mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan asam tinggi bisa mempengaruhi kinerja lambung. Maka tidak sedikit yang merasakan sakit perut atau terasa pegah ketika mengkonsumsi kopi susu panas.

Jadi, lebih baik minumlah sesuai takaran jangan berlebihan. Untuk melihat cara membuat kopi susu dingin yang praktis di rumah, ENDEUSiast bisa membukanya di sini . Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba dirumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.