Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Udah tau infused water dari kurma atau nama lainnya adalah air nabeez? Ternyata banyak manfaatnya untuk tubuh loh.

Bulan puasa memang banyak yang jual buah kurma. Jika dibanding dengan hari-hari lain, di Ramadan memang lebih mudah ditemui. Selain enak untuk dimakan langsung kurma juga banyak dijadikan olahan masakan atau kreasi untuk berbuka puasa.

Bukan hanya itu saja, ternyata buah yang berasal dari teluk Arab ini juga enak untuk dibuat sebagai infused water atau lebih dikenal dengan nama air nabeez . Jadi nggak cuma apel, timun, dan jeruk aja yang bisa dijadikan infused water.

Air nabeez bisa menjadi pilihan bagi yang nggak begitu suka dengan air mineral. Karena rasanya yang sudah nggak tawar lagi sehingga bisa diterima di lidah kita.

Air nabeez untuk berbuka ini memiliki banyak manfaat ketika dinikmati. Apalagi untuk berbuka puasa, sangat baik untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat meminum air nabeez atau air rendaman dari kurma.

1. Detoksifikasi tubuh

Air nabeez adalah air yang mengandung alkali yang bisa mendorong kelebihan asam di dalam perut juga bisa membuang racun-racun di dalam tubuh. Juga bisa menjaga pencernaan tubuh.

2. Menstabilkan tekanan darah

Selain mengandung alkali, air nabeez juga kaya akan kalium. Gunanya bisa menstabilkan tekanan darah. Kandungan kalium sangat dibutuhkan oleh badan kita gunanya agar badan kita nggak gampang capek.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Air rendaman kurma ini juga mengandung zat besi yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sangat berguna buat badan kita agar tidak gampang terserang penyakit jika sering mengonsumsinya.

4. Menghilangkan kolesterol di tubuh

Kolesterol udah terkenal jahat bagi badan kita. Tingginya serat dalam air nabeez bisa membantu melancarkan pencernaan. Selain itu bisa menghilangkan kolesterol.

Lantas bagaimana cara membuat air nabeez sendiri di rumah? Caranya cukup mudah. Siapkan bahan-bahannya seperti beberapa butir kurma (5 - 7 butir) dan satu gelas air.

Langkah-langkah:

1. Pisahkan biji kurma dengan dagingnya

2. Tumbuk sedikit kurma agar lembut

3. Masukkan kurma ke dalam air, tutup rapat, dan diamkan selama kurang lebih delapan jam

4. Simpan dalam suhu ruangan atau di dalam lemari es.

5. Nikmati

Mudah kan cara membuatnya? Selain itu banyak juga khasiat mengonsumsi air nabeez . Silakan diminum pada saat sahur atau saat berbuka puasa.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.