Kue kering keto adalah alternatif camilan sehat untuk ENDEUSiast yang sedang diet. Sebelum ENDEUSiast membuatnya, jangan lupakan beberapa hal ini ya.

Diet keto adalah pola makan dengan cara mengurangi asupan karbohidrat. Karbohidrat diganti dengan makanan tinggi lemak dan dibarengi dengan asupan protein yang sedang. Diet ini bertujuan untuk menjadikan lemak dalam tubuh menjadi sumber energi utama. Diet ini menjadi begitu populer karena mampu menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh.

Ketika sedang menjalankan diet ini, banyak orang beranggapan bahwa tidak bisa menikmati kue kering sebagai camilan karena tinggi karbohidrat. Padahal, kue kering masih bisa dinikmati asalkan mengikuti resep membuat kue kering yang sesuai dengan pola makan keto. Resep membuat kue kering keto mudah sekali ditemukan di internet. Jadi ENDEUSiast tetap bisa makan camilan enak walau sedang diet.

Bagi ENDEUSiast yang sudah tahu resepnya dan akan mulai membuat, ENDEUSiast perlu memperhatikan beberap hal agar kuemu enak, sehat, dan tidak malah mengacaukan dietmu. Yuk kita simak bersama.

1/ Alternatif pengganti tepung terigu

Tepung terigu adalah bahan utama membuat kue. Terdapat gluten di dalamnya yang membuat kue mengembang. Namun, tepung terigu mengandung banyak karbohidrat yang tentu saja tidak cocok untuk diet keto. Oleh karena itu, ENDEUSiast perlu menggantinya.

Gantilah tepung terigu dengan tepung almond. Tepung almond memang tidak mengandung gluten segingga kuemu akan terlihat lebih bantet. Akan tetapi, tepung almond mengandung banyak mineral yang baik untuk tubuh. Selain tepung almond, ENDEUSiast bisa mengganti tepung terigu dengan tepung kelapa. Tepung ini kaya akan serat dan juga bebas gluten. Meskipun kandungan karbohidratnya lebih tinggi daripada tepung almond, teksturnya lebih ringan.

2/ Alternatif pengganti gula

Gula sangat tidak cocok untuk ENDEUSiast yang sedang menjalani diet keto. Oleh karena itu, gantilah pemanismu dengan madu atau gula bebas kalori. Gula bebas kalori tidak mengandung karbohidrat sehingga keto-friendly. Selain itu, gula ini lebih manis daripada gula biasa sehingg takaran yang digunakan lebih sedikit.

3/ Alternatif pengganti susu

Susu sangat penting dalam pembuatan kue kering, oleh karena itu bahan ini tidak bisa dihilangkan. Padahal susu mengandung karbohidrat dan gula yang akan mengacaukan program dietmu. Solusinya, ENDEUSiast perlu mengganti susu biasa dengan susu skim bebas gula. Meskipun bebas gula, susu skim memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan susu biasa. Agar lebih paham, ENDEUSiast perlu tahu jenis-jenis susu dan perbedaannya. Baca artikelnya di sini , ya.

4/ Apa topping yang cocok?

Tidak perlu bingung menentukan topping yang cocok untuk kue kering keto. ENDEUSiast bisa menggunakan kacang-kacangan sebagai topping. Kacang mengandung lemak baik dan protein yang cocok untuk diet ketomu. Dengan tambahan topping berupa kacang, kuemu akan terasa lebih gurih dan memiliki tekstur yang renyah. Selain itu, ENDEUSiast bisa menambahkan cokelat sebagi topping. Namun, ENDEUSiast harus memilih cokelat yang memiliki kandungan kakao di atas 70% dan tidak mengandung gula. Mantab!

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu ENDEUSiast catat sebelum membuat kue kering keto. Selain kue kering,

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.