Mengkonsumsi buah dan sayur memang sangat untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Agar lebih mudah dikonsumsi, yuk buat saja sebagai jus.

Di jaman sekarang memang sangat perlu menjaga kesehatan salah satu caranya adalah dengan rutin minum minuman yang bergizi. Ada banyak cara untuk bisa mengkonsumsinya seperti infused water hingga jus. Rasanya untuk anak-anak kurang suka minuman sejenis infused water maka dari itu cobalah untuk menyajikannya dalam bentuk jus sayur.

Sebenarnya mengkonsumsi sayur lebih baik bila dimakan secara langsung, alasannya adalah nutrisi pada sayur tidak akan berkurang karena proses pengolahan. Tetapi tidak bisa dipungkiri pula bahwa anak-anak kurang suka mengkonsumsi sayur secara langsung maka alternatifnya adalah dengan dijadikan jus.

Sekalipun rasanya kurang enak tetapi bila ENDEUSiast pintar dalam mengolahnya, pasti anak akan mau meminumnya. Bagaimana cara membuat jus sayur yang disukai anak? mari simak pembahasannya di bawah ini.

1/ Memilih Bahan

Sekalipun semua sayur memiliki nutrisi yang bagus untuk tubuh tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua jenis sayuran bisa diolah menjadi jus. Jenis sayur yang umumnya digunakan untuk membuat jus diantaranya adalah wortel, brokoli, mentimun, tomat, seledri dan bayam. ENDEUSiast bisa memilih yang kira-kira anak akan mau meminumnya.

Pilihlah sayuran yang masih segar kalau bisa baru dipetik dari kebun. Tetapi bila ENDEUSiast tinggal dikota dan kesulitan menemukannya maka bisa beli di swalayan. Perlu diingat, pilihlah jenis sayuran organik karena lebih aman dari bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita dan anak.

2/ Menambahkan Aroma dan Rasa

Dari sekian banyak sayur yang bisa diolah menjadi jus, ada beberapa yang memiliki aroma kurang sedap. Bila kita tidak pintar dalam mengolahnya, bisa-bisa anak tidak akan pernah mau membawa bekal jus sayur.

Nah, untuk mensiasatinya ENDEUSiast bisa menambahkan buah yang memiliki aroma harum seperti nanas, pir, apel, jambu, jeruk atau varian buah lainnya sesuai selera. Jika dirasa kurang manis bisa tambahkan gula atau madu. Salah satu resep jus sayur yang bisa ENDEUSiast coba adalah jus wortel pir . Warnanya yang cerah dengan rasa khas buah pir dijamin membuat anak mau meminumnya.

3/ Buat Secukupnya

Membuat jus untuk disimpan berhari-hari itu tidak bagus. Lebih baik buatnya ketika hendak diminum saja. tidak masalah bila dijadikan bekal minuman anak untuk piknik, asalkan jus tersebut harus habis dalam sehari. Bila jus terlalu lama disimpan justru akan membuat kandungan vitamin dan nutrisinya akan berangsur hilang.

Itulah beberapa tips membuat jus sayur untuk bekal minuman anak. selamat mencobanya di rumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.