Sayur yang diolah menjadi capcay sangat enak disantap dan berguna untuk menjaga kesehatan buah hati.

Capcay sayur merupakan hidangan yang sederhana, praktis namun menyehatkan. Bila ENDEUSiast menyimpan banyak sayuran di kulkas lebih baik diolah menjadi hidangan sehat berupa capcay. Apalagi bila ENDEUSiast punya anak dirumah, yang mana di usia anak-anak harus membutuhkan banyak asupan gizi.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi harian si anak maka gunakanlah sayur-sayuran untuk menu makanan mereka. Tidak perlu sayuran yang mahal, manfaatkan saja stock yang ada. Asal ENDEUSiast pintar dalam mengolahnya, pasti akan menghasilkan hidangan capcay sayur yang enak. Berikut ini beberapa sayuran yang bisa ENDEUSiast kombinasikan untuk membuat capcay.

1/ Capcay Daging Sapi, Wortel dan Brokoli

Ingin makanan ala restoran tapi menyehatkan? Cobalah membuat capcay yang berisi daging sapi dan dicampurkan dengan wortel serta brokoli. Varian capcay sayur yang satu ini juga cocok disajikan kepada anak karena ada daging sapinya. Agar anak mau makan capcay ini, perbanyaklah dagingnya dan potong kecil-kecil sayurannya. Jadi anak akan lebih berfokus pada dagingnya.

Jika ingin tambah sedap, gunakan bawang putih yang digeprek lalu tumis dan tambahkan kaldu ayam serta saus tiram. Dijamin anak mau memakannya. Varian capcay sayur ini juga bisa ENDEUSiast jadikan bekal untuk anak yang hendak berlibur bersama teman-temannya. Sekalipun bermain tetap harus mengkonsumsi makanan yang sehat kan.

2/ Capcay Buncis, Tahu dan Kapri

Jenis sayuran buncis dan kapri termasuk dalam kategori sayuran yang tahan lama apabila disimpan dengan benar. Caranya adalah dengan memasukkan kedua bahan tersebut kedalam plastik lalu simpan di lemari penyimpanan khusus buah dan sayuran.

Bila ENDEUSiast bingung ingin mengolah menjadi bahan masakan apa, maka jadikanlah capcay buncis, kapri dan tahu. Tidak hanya menggunakan 2 jenis sayuran saja, ENDEUSiast juga bisa tambahkan tahu sebagai pelengkapnya. Sekalipun harganya jauh berbeda dengan yang menggunakan daging sapi tetapi untuk rasanya sama-sama lezat.

3/ Capcay Sawi, Wortel dan Kembang Kol

Ketiga jenis isian capcay ini sangat nikmat bila disantap dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun cukup mudah, ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan minyak zaitun lalu tuangkan kedalam panci panas. Tumis bawan putih hingga harum lalu masukkan secara bertahap mulai dari wortel terlebih dahulu karena teksturnya yang keras setelah mulai agak empuk baru masukkan sawi dan kembang kol. Masak hingga semua sayuran matang lalu hidangkan dengan nasi hangat.

Untuk mengetahui resep lengkapnya membuat capcay bisa dilihat di sini . Sekarang ENDEUSiast sudah bisa memanfaatkan segala macam sayur yang ada dirumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.