Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Cabai menjadi bahan utama bagi pecinta masakan pedas. Tapi tangan sering terasa panas saat mengolahnya. Simak tips untuk memasak cabai dengan santai!

Cabai merupakan salah satu bahan masakan yang sering digunakan terutama bila ingin membuat masakan terasa pedas. Seperti misal membuat sambal goreng , maka kita wajib untuk mengolah cabai terlebih dahulu dengan cara diulek hingga halus. Namun terkadang dalam proses pengolahan cabai, tangan kita akan terasa pedas dan panas dan itu sulit sekali dihilangkan meskipun sudah dibilas menggunakan air berkali-kali.

Hal ini tentu sangat menganggu kegiatan tangan kita untuk melakukan hal lainnya. Lalu bagaimana untuk bisa mengatasi rasa panas pada tangan saat kita sedang mengolah cabai? Berikut akan dijelaskan tipsnya.

1/ Garam

ENDEUSiast tentu punya persediaan garam di dapur kan? Garam menjadi salah satu bumbu penyedap yang wajib ada di setiap masakan. Selain digunakan untuk menyedapkan rasa masakan, garam juga bisa ENDEUSiast manfaatkan untuk menghilangkan rasa panas dan pedas yang timbul akibat dari proses pengolahan cabai.

Caranya mudah, ENDEUSiast hanya perlu ambil sedikit garam dan oleskan tepat diatas tangan yang terasa panas. Gosok-gosok selama beberapa menit layaknya ketika ENDEUSiast menggunakan lulur. Setelah ENDEUSiast merasa sensasi panas dan pedas dari cabai mulai berkurang bisa langsung membilas tangan dengan air bersih.

2/ Minyak Sayur

Selain garam, bahan lainnya yang bisa ENDEUSiast gunakan adalah minyak sayur. ENDEUSiast pasti mempunyai minyak di rumah untuk memasak bahan makanan yang digoreng. Fungsi dari minyak sayur adalah untuk mencegah timbulnya sensasi panas dan pedas dari cabai.

ENDEUSiast pernah mendengar istilah ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’? Nah, sekarang bisa ENDEUSiast terapkan di sini. Jadi gunakanlah sebelum mengolah cabai. Caranya adalah denganmengoleskan minyak ke bagian tangan secukupnya. Dengan mengolesi minyak sayur, maka tanganmu akan aman dari rasa panas dan pedas cabai. Kegiatan memasak pun menjadi lebih santai.

3/ Saus Tomat

Meskipun namanya adalah saus tetapi untuk jenis saus yang satu ini tidaklah pedas karena bahan utama yang digunakan adalah tomat. Bila tanganmu masih terasa panas maka relakanlah sedikit saus tomat yang ada untuk dipakai membantu menghilangkan rasa panas dari cabai.

Caranya adalah dengan menuangkan saus tomat sedikit ke dalam wadah, lalu tambahkan air. Masukkan tanganmu ke dalam air rendaman saus tomat lalu tunggu sekitar 15 menit. Bilas hingga bersih sembari digosok-gosok.

Bagaimana pendapatmu dengan tips di atas? Semoga dapat membantu ENDEUSiast untuk menghilangkan rasa panas dan pedas yang diakibatkan dari cabai. Semoga bermanfaat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.