Makan makanan penutup bersama keluarga ternyata juga dapat mempengaruhi mood keluarga.

Buka puasa bersama keluarga memang menjadi hal yang seru. Di saat inilah kita dapat berkumpul, berdiskusi hangat bersama keluarga. Makan bersama keluarga akan lebih lengkap lagi bila setelah makan makanan utama, ada sajian hidangan penutup atau biasa disebut dengan dessert.

Tahukah ENDEUSiast bahwa makan sajian penutup bersama keluarga dapat meningkatkan hormon kebahagiaan?. Hal ini karena makanan penutup yang identik dengan rasa manis sangat disukai oleh semua orang termasuk anak-anak. Jadi, dengan makan makanan penutup bisa membantu mengangkat suasana hati ENDEUSiast dan keluarga. Mau coba? Mari kita simak beberapa daftar makanan penutup yang bisa ENDEUSiast sajikan di rumah.

1/ Ice Cream

Ice cream menjadi salah satu makanan penutup paling favorit. Hampir semua orang menyukai makanan penutup yang satu ini mulai dari anak-anak hingga dewasa. Untuk membuat ice cream sebenarnya mudah karena bahan yang dibutuhkan hanya susu dan buah yang dibekukan. ENDEUSiast juga bisa bereksperimen membuat ice cream yang berbeda seperti es krim goreng .

2/ Sorbet

Jika sebelumnya dijelaskan bahwa ice cream merupakan makanan penutup dengan bahan baku susu dan buah yang dibekukan, maka tidak untuk sorbet. Sorbet juga termasuk makanan penutup dengan bahan dasar berupa buah-buahan atau bahan lainnya namun tidak menggunakan susu. Jadi hanya buah yang dibekukan saja.

3/ Puding

ENDEUSiast pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan penutup yang satu ini. Kita biasa melihat ibu membuat pudding di rumah. Ada 2 jenis pudding yang bisa ENDEUSiast pilih sebagai makanan penutup buka puasa nanti yaitu hot pudding dan cold pudding.

Hot puding disajikan ketika panas setelah diangkat dari oven sedangkan cold puding disajikan dalam keadaan beku. Bila ENDEUSiast tertarik mencoba membuat puding bisa mencobanya seperti puding rasa nanas .

4/ Cake

ENDEUSiast pasti tahu kenal dengan makanan penutup yang satu ini. Ya, pastinya semua orang suka makan cake. Cake merupakan salah satu makanan penutup yang memiliki tingkat kelembaban lebih tinggi dari kelembaban udara. Jadi bila ENDEUSiast membiarkan cake berada di udara terbuka akan cepat mengeras. Salah satu cake yang bisa ENDEUSiast hidangkan sebagai makanan penutup ketika buka puasa bersama keluarga adalah black forest cake.

Dari semua makanan penutup yang telah disebutkan diatas, mana favoritmu? ENDEUSiast bisa berdiskusi bersama keluarga untuk menentukan makanan penutup apa yang diinginkan untuk buka puasa nanti. tapi perlu diingat, jangan terlalu banyak juga dalam mengkonsumsi makanan manis, sesuai porsinya saja. Selamat mencoba!.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.