Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Pemilu berlalu saatnya bersatu, salah satunya melalui makanan. Jika bertemu makanan apa yang akan disantap oleh kedua tokoh ini?

Walaupun pesta demokrasi telah usai, namun ingatan kita tentu masih lekat kepada sosok Bapak Jokowi dan Prabowo yang keduanya sama-sama mendapatkan simpati dari masyarakat Indonesia. Di balik sosok yang sederhana, ternyata keduanya memiliki makanan favorit yang berbeda lho .

1/ Makanan Berwarna Kuning

Makanan favorit pemimpin kita ini memang menarik untuk dibahas. Keduanya memiliki kesamaan menyukai makanan berwarna kuning. Pak Jokowi misalnya pernah mengungkapkan bahwa ia menyukai Soto Kuning khas Bogor. Berkuah kuning dengan isian seperti daging sapi dan jeroan. Berbeda dengan Pak Prabowo yang lebih memilih Nasi Kuning daripada cake .

2/ Suka Sate

Sate adalah makanan sejuta umat. Apapun makanan yang diolah menjadi sate nampaknya lezat. Ternyata kedua pemimpin kita ini juga menyukai makanan yang dibakar ini. Bedanya, Pak Jokowi menyukai sate kambing Mbok Galak yang berada di kota asal beliau Solo. Berbeda dengan Pak Prabowo yang menyukai sate ayam.

3/ Sayur – sayuran

Baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo keduanya suka sayur loh. Makanya keduanya sehat dan aktif memimpin negeri ini. Dalam suatu kesempatan Pak Jokowi sendiri mengaku bahwa beliau menyukai sayur bayam bening. Bagaimana dengan Pak Prabowo? Pak Prabowo pernah mengunggah foto sayur buah yang dikukus dengan menambahkan “Sarapan Sehat” sebagai captionnya.

4/ Nasi Bakar Cakalang dan Sup Ikan

Nasi Bakar Ikan Cakalang menjadi salah satu kegemaran Pak prabowo. Hal ini pernah diungkapkan dalam sebuah pertemuan. Berbeda dengan Pak Jokowi yang lebih suka olahan ikan yang diolah menjadi sup. Bahkan sup ikan ini tidak pernah absen menjadi hidangan istana.

5/ Urusan Camilan, Keduanya Berbeda

Sumber terdekat menyebutkan bahwa Pak prabowo sangat menyukai camilan berupa cokelat wafer atau cokelat batangan. Berbeda dengan Pak Jokowi yang menyukai camilan berbahan dasar ketela yang disebut Lentho. Makanan ini biasanya diberi tambahan kecambah, ketela pohon, kedelai, dan aneka rempah lainnya.

6/ Ayam Goreng Menu Favorit Keduanya

Walaupun ada beberapa perbedaan mengenai makanan favorit, ternyata keduanya sama-sama menyukai ayam goreng sebagai lauk pendamping. Saat mengunjungi kota kelahirannya di Solo,Pak Jokowi tak pernah absen makan di Ayam Goreng Mbah Karto.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.