Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Makanan kesukaan anak-anak ini ternyata ilegal di negara-negara ini.

Anak-anak biasanya menyukai makanan manis seperti permen dan cokelat . Di sejumlah negara, ada beberapa makanan yang termasuk makanan illegal meskipun menjadi favorit banyak orang. Ada banyak alasan mengapa makanan populer ini dikategorikan illegal namun sebagian besar karena masalah keamanan. Berikut ini beberapa alasan mengapa makanan populer ini menjadi illegal di negara-negara ini.

1/ Permen Jelly

Permen jelly atau yang biasa disebut sebagai gummy bear adalah salah satu permen yang populer di Eropa dan Inggris. Makanan favorit anak-anak ini dianggap ilegal bukan tanpa alasan. Permen jelly ini terbuat dari bahan penebal yang bernama konjac atau konyaku. Di Eropa, makanan warna-warni ini dianggap berbahaya karena bisa menimbulkan bahaya tersedak terutama bila dikonsumsi anak-anak. Sehingga peredaran dan impor permen jelly ini dilarang agar tidak menimbulkan bahaya bagi anak-anak.

2/ Permen Karet

Permen karet adalah salah satu makanan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan. Selain itu, permen karet bisa dikunyah berulang-ulang sehingga menjadi favorit banyak orang. Meskipun begitu, permen karet ini termasuk dalam salah satu makanan ilegal di Singapura. Pemerintah Singapura bahkan melarang keras warganya untuk mengkonsumsi permen karet. Bagi yang masih melanggar, akan dikenai sanksi sebesar 1000 SD atau setara dengan 14 juta rupiah.

3/ Saus Tomat

Saus tomat adalah salah satu makanan pendamping yang biasa disajikan dengan ayam goreng atau kentang goreng. Anak-anak biasanya menyukai saus tomat karena rasanya yang manis dan sedikit asam. Namun kalau saus tomat ternyata dilarang beredar di sekolah-sekolah Perancis. Hal ini karena saus tomat dianggap bisa merusak cita rasa asli dari masakan Perancis.

4/ Susu Segar

Beberapa orang mungkin lebih menyukai susu sapi segar dan tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun di Kanada, Skotlandia, Australia, dan Amerika, susu sapi segar tanpa proses pasteurisasi termasuk dalam kategori ilegal. Hal ini karena pemerintah menganggap bila susu mentah masih mengandung bakteri patogen yang tidak baik dikonsumsi oleh tubuh. Bertolak belakang dengan negara-negara tersebut, di Inggris, Asia, dan New Zealand malah beranggapan bisa susu sapi segar baik untuk tubuh.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.