Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kayaknya nugget nggak ada abisnya nih untuk dikreasikan. Mau ide bisnis kuliner? Coba aja buat berbagai macam nugget ini.

Kalau baca beberapa pesan yang masuk atau juga berbagai komentar di akun media sosialnya Endeus, banyak yang minta resep-resep yang bisa dijual. Dengan kata lain, banyak dari pembaca dan followers Endeus yang ingin terjun ke bisnis kuliner tapi belum ada ide mau buat apa.

Belakangan ini bisnis kuliner banyak didominasi oleh restoran-restoran, perusahaan besar yang sudah lama bergerak di dunia kuliner, dan lainnya. Hal ini membuat pebisnis kuliner rumahan sedikit was-was takut kalah bersaing dengan pemilik restoran.

Tapi tenang, di artikel kali ini Endeus mau ngasih beberapa ide bisnis kuliner untuk kalian yang mau berbisnis kuliner rumahan. Coba aja buat nugget yang endeus dengan berbagai bahan utama. Dalam membuatnya yang penting adalah tepung panir kasar. Baluri adonan nugget dengan tepung panir persis sebelum digoreng. Nantinya tekstur kasar khas nugget akan didapat setelah matang.

Alasan lain kenapa harus membuat nugget adalah karena makanan ini bisa disebut universal. Hampir semua orang dengan berbagai usia suka mengonsumsinya. Jadi emang nggak ada salahnya untuk coba berkreasi membuat sesuatu yang baru, yang lebih dari sekadar chicken nugget.

Penasaran nugget apa aja? Yuk simak lengkapnya di bawah ini:

1. Fish Nugget

Kalau chicken nugget sudah terlalu biasa, bisa coba sesuatu yang baru. Seperti kami yang berkreasi dengan ikan. Bisa menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utama membuat fish nugget . Biaya produksi yang tidak terlalu berbeda dengan chicken nugget tetapi memiliki tekstur yang berbeda dari ayam. Bisa jadi pilihan bagi orang-orang yang bosan dengan ayam kemudian beralih ke ikan.

2. Banana Nugget

Pisang nugget beberapa tahun ke belakang memang sedang banyak diminati. Nggak ada salahnya untuk mau coba sesuatu yang baru dengan kuliner satu ini. Tambahkan topping yang baru dan berbeda bisa mejadi sesuatu pembeda dari penjual lain.

3. Sate Pisang Nugget

Atau dibuat menjadi sate pisang nugget juga bisa banget menjadi sesuatu pembeda dari yang lainnya. Kuliner ini sangat pas disantap bersama keluarga atau teman-teman di kala kumpul atau sekadar menghabiskan waktu di rumah. Yang pasti akan menjadi quality time bersama orang tersayang. Simak resep dan cara membuatnya ya.

4. Nugget Mie Instan

Kamu nggak salah baca kok, yang satu ini memang membuat nugget dengan menggunakan mie instan sebagai bahan utamanya. Bayangkan, mie instan yang memang sudah enak dari sananya dibuat menjadi nugget. Jelas jadi tambah enak dong pastinya.

Yang pasti, jangan lupa saus sambal ketika menyantapnya. Kenapa? Agar kita bisa mendapatkan pengalaman yang lebih enak lagi ketika masuk ke mulut.

5. Nugget Keju Jeletot

Untuk yang doyan pedes nugget yang satu ini bisa banget loh buat dilirik. Selain unik dengan sesuatu yang berbeda, siapa tau bisa juga memancing para pembeli jika kamu mencoba menjualnya.

Bayangkan saja, fillet ayam yang diisi dengan keju cheddar, mozzarella dan cabai rawit merah, kemudian digoreng dengan tepung roti yang khas akan nugget, udah kebayangkan gimana rasanya?

Kalau masih merasa kurang pedes bisa ditambahkan dengan saus sambal dalam menikmatinya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.