Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Hari pertama kita kembali dengan berbagai rutinitas setelah libur Lebaran. Mood masih berasa liburan, konsumsi ini untuk mengembalikannya.

Tanggal 10 Juni ini adalah hari pertama kita kembali ke rutinitas seperti biasanya. Setelah libur panjang karena Hari Raya Idulfitri, biasanya di awal kembali masuk lagi itu semangat seakan masih ingin libur alias mood untuk kerja masih belum ada.

Lantas gimana caranya untuk membangkitkan kembali mood bekerja sehingga bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya? Nggak perlu bingung kalo kalian baca artikel ini sampai habis. Karena di Endeus adalah media yang membahas tentang masakan dan mengolah makanan, kita akan membahasnya dengan asupan yang bisa mengembalikan mood bekerja.

Makanya nggak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi beberapa kuliner yang akan kami bahas berikut ini.

1. Dark chocolate

Sudah bukan rahasia lagi kalo cokelat bisa mengembalikan mood menjadi optimal lagi. Karena cokelat mengadung serotonin; yang bisa membuat tubuh menjadi lebih senang.

Selain itu dark chocolate juga mengandung vitamin A yang mampu meningkatkan hormon endorfin sehingga tubuh bisa senang, tenang, dan bahagia. Jadi bawaannya mood kita akan lebih senang.

2. Jeruk

Buah yang berwarna kuning (ada juga yang oranye) ini bisa membawa mood kita kembali lebih baik lagi. Rasanya yang menyegarkan membuat badan yang masih ingin leha-leha di rumah menjadi hilang dan lebih semangat lagi untuk menjalankan aktivitas.

Vitamin C yang dikandung dalam buah jeruk, bisa membantu menghilangkan rasa lelah dengan melancarkan penyerapan zat besi. Jadi tubuh kita merasa lebih semangat.

3. Sayuran

Sayuran berwarna hijau seperti bayam, kol, kangkung, dan lainnya, bisa kita konsumsi sebagai asupan pembangkit semangat. Selain itu makan sayuran hijau juga mengandung zat besi dan rendah kalori.

Juga sayuran hijau mengandung banyak vitamin B dan vitamin C yang bisa membantu kita menaikan mood.

4. Kacang-kacangan

Siapa yang suka makan kacang-kacangan? Beruntung bagi kalian yang doyan makan kacang. Karena selain rasanya yang emang kalian suka, ada manfaat lain yang terkandung di dalam kacang.

Dengan memiliki kandungan folat yang tinggi, bisa membantu badan kita menjadi senang. Karena rendahnya asupan folat di dalam tubuh bisa memicu depresi yang menyebabkan mood kita berantakan.

5. Sereal

Kelenjar yang mengatur mood di tubuh kita adalah kelenjar tiroid. Sedangkan gandum memiliki selenium yang bisa mestimulasi kelenjar tiroid. Jika dikonsumsi di pagi hari untuk sarapan bisa membangun mood kita menjadi lebih baik lagi sejak mengawali hari.

Jadi nggak ada alasan untuk bermalasan meski libur telah usai ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.