Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Ke Bandung nggak lengkap rasanya kalau nggak mencoba beberapa kuliner khasnya.

Jika kita mengunjungi suatu tempat, nggak lengkap rasanya kalao nggak mencoba kuliner khasnya. Nah jika berkunjung ke Bandung, jangan lupa buat mencoba makanan mau pun camilan yang asli dari sana.

Berbagai jenis makanan dan jajanan Bandung ini dapat ditemui di berbagai tempat. Oleh sebab itu jangan sampai kamu melewatkannya begitu saja ketika mampir ke sana, karena Bandung merupakan gudangnya kuliner Indonesia.

Nggak heran jika Bandung yang dikenal juga sebagai kota kembang ini menjadi surganya pecinta kuliner. Kualitas rasa yang dihasilkan pun tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, kita juga dapat membuat camilan khas Bandung ini di rumah jika kebetulan ingin ngemil.

Berikut ini merupakan beberapa makanan Bandung yang selain bisa dimakan langsung juga bisa dijadikan oleh-oleh.

1. Batagor

Kita bisa mendapatkan batagor ini dalam kondisi masih mentah di pusat oleh-oleh Bandung. Kemudian dapat menggorengnya sendiri sampai matang hingga warnanya kecokelatan setelah tiba di rumah nantinya. Namun, selain membelinya di kota kembang, kamu sebenarnya juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho! Cobalah resep batagor berikut yang bahan-bahannya sendiri sangat mudah dicari di sekitar kita. Daripada penasaran dan ngiler, jangan tunggu kelamaan lagi dan nikmatilah sebagai camilan lezat di rumah.

2. Peuyeum

Peuyeum merupakan makanan yang terbuat dari bahan tape singkong dan sering dijadikan camilan di rumah. Proses pembuatannya sendiri yaitu singkong yang telah dicuci kemudian direbus dan ditaburi ragi. Setelah itu disimpan di dalam tempat yang tertutup selama kurang lebih dua sampai tiga hari. Tekstur yang dihasilkan menjadi lebih kering dan berbeda dengan kebanyakan olahan tape singkong lainnya.

Sehingga, tak heran jika peuyeum ini bisa tahan lama dan cocok dijadikan camilan kering. Agar lebih nikmat, sajikan juga bersama dengan minuman hangat seperti teh di kala waktu senggang. Selain itu, kita juga dapat menambahkan beberapa topping di atasnya supaya lebih menarik. Seperti halnya cokelat maupun keju agar rasanya semakin spesial.

3. Surabi

Udah banyak sekali orang-orang di berbagai daerah yang menjual makanan khas Bandung satu ini. Selain itu, seiring berkembangnya zaman variasi rasa yang diciptakan oleh surabi ini pun sangatlah beragam. Mulai dari ayam telur keju, durian keju, oncom, bahkan kismis dapat kamu nikmati di rumah.

Bahan utama yang digunakan pun sangat mudah, yaitu hanya menggunakan adonan tepung beras dan santan. Sehingga, bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas makanan ini sangat cocok untuk dinikmati.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya