Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Agar liburanmu semakin kekinian, coba cicip kue artis berikut ini.

Liburan memang kurang lengkap kalau tidak membeli kue dan oleh-oleh. Sebagian besar orang membeli makanan khas dari daerah tertentu. Namun kalau ingin oleh-oleh yang berbeda, ENDEUSiast bisa membeli kue artis yang sedang kekinian.

Di beberapa daerah di Indonesia, ada banyak gerai kue artis yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ketika berlibur. Kue-kue ala artis ini memunyai ciri khas unik yang membedakannya dengan kue-kue nusantara yang lain. Berikut ini beberapa kue artis kekinian yang jadi tren buah tangan.

1/ Mamahke Jogja

Kalau ENDEUSiast sedang berlibur ke Jogja dan ingin oleh-oleh yang selain bakpia, geplak, dan yangko, ENDEUSiast bisa mencoba kue Mamahke Jogja. Kue milik Zaskia Adya Mecca ini adalah perpaduan kue bolu yang lembut dan pastry yang renyah. Kue bolu dan pastry ini disusun berlapis dengan berbagai isian didalamnya seperti coklat, green tea, tiramisu, keju, dan sebagainya.

2/ Strudel Malang

Salah satu kue artis yang jadi tren oleh-oleh di Malang adalah strudel Malang. Kue artis milik Teuku Wisnu ini mengusung kue yang terinspirasi dari Baklava dari Turki. Strudel ini adalah kue yang terbuat dari pastry dengan aneka isian seperti buah-buahan, coklat, dan keju. Salah satu varian yang terkenal adalah strudel dengan isian apel Malang dengan rasa asam manis.

3/ Queen Apple Malang

Selain strudel, di Malang juga ada kue artis lain yang juga jadi tren oleh-oleh. Queen Apple Malang adalah salah satu kue milih celebrity chef, Farah Quinn. Queen Apple menyediakan dua jenis kue yaitu kue bolu dan strudel. Yang membedakan kue dari Farah Quinn ini adalah topping yang renyah atau disebut juga dengan crumble. Ada banyak varian rasa yang tersedia yaitu coklat, keju, kayu manis, dan sebagainya.

4/ Medan Napoleon

Napoleon cake adalah salah satu kue khas Rusia yang biasa disajikan untuk perayaan kemenangan. Kue ini diadaptasi menjadi Medan Napoleon cake milik Irwansyah. Medan Napoleon cake ini terbuat dari pastry renyah yang dengan berbagai isian kemudian digulung dengan bolu yang lembut. Napoleon cake ini tersedia dalam berbagai varian rasa seperti Red Velvet, durian, coklat, green tea, tiramisu, dan keju.

5/ Bandung Makuta

Bandung memang surganya kuliner. Namun ada satu oleh-oleh yang sedang naik daun yaitu Bandung makuta. Kue yang dipelopori oleh Laudya Cyntia Bella ini mempunyai konsep yang mirip dengan snow cake. Yaitu pastry dengan isian kue bolu yang lembut dan beraneka rasa. Varian rasa yang tersedia adalah keju, coklat, blueberry, caramel dan lemon.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.