Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Tak selalu sayur bening, banyak inspirasi resep untuk mengolah bayam jadi hidangan lezat sehari-hari.

Di kehidupan sehari-hari, ENDEUSiast harus mendapatkan asupan gizi yang seimbang dan itu didapat dari makanan. Kandungan gizi bisa ENDEUSiast dapatkan dari mana saja termasuk dengan mengkonsumsi sayuran hijau. Dari sekian banyak sayur hijau di Indonesia, sayur bayam yang paling banyak diminati.

Selain mudah diolah, sayur bayam juga memiliki kandungan gizi yang berlimpah. Jika ENDEUSiast ingin yang praktis, bisa masak sayur bening bayam atau bila ingin sedikit berkreasi maka bisa mengolahnya menjadi camilan yang menyehatkan. Kira-kira ragam olahan bayam apa lagi yang bisa ENDEUSiast buat? Daripada bertanya-tanya lebih baik simak referensinya di bawah ini.

1/ Salad Bayam

Tidak perlu menggunakan bahan yang mewah untuk membuat salad. Cukup dengan sayur bayam, ENDEUSiast bisa menjadikannya sebagai sajian yang lezat dan menyehatkan. Salad bayam akan lebih nikmat bila disajikan dengan campuran bahan lainnya seperti potongan daging asap, irisan bawang bombay dan telur rebus. Bisa tambahkan garam, merica dan cuka bila ingin memberikan rasa pada salad bayam. Untuk membuatnya sangat sederhana. Pertama-tama ENDEUSiast harus menyiangi bayam dengan memilih daunnya saja. Setelah itu cuci bersih lalu rebus di air mendidih. Jika sudah matang, tiriskan dan letakkan di piring.Campurkan semua bahan lainnya dan salad bayam pun siap dimakan.

2/ Spaghetti Bayam

Bila ENDEUSiast penyuka mie maka cobalah olahan bayam berupa spaghetti. Bahan utama yang digunakan tentunya adalah spaghetti dan bayam serta tambahan lainnya bisa berupa jamur yang dipotong kecil-kecil. Rebus spaghetti sesuai dengan instruksi yang ada dikemas lalu untuk bayamnya siangi dulu baru rebus hingga matang. Setelah itu cincang kasar. Untuk resep spaghetti bayam bisa ENDEUSiast lihat di sini.

3/ Keripik Bayam

Bosan dengan olahan sayur bayam yang itu-itu saja? coba sedikit berkreasi dengan menjadikan bayam sebagai keripik. Keripik bayam sangat cocok dinikmati sebagai camilan ringan kala bersantai bersama keluarga. Untuk membuatnya, siapkan semua bumbu halus untuk membuat keripik bayam lalu berikan tepung dan tambahkan air secukupnya. Satu hal yang perlu ENDEUSiast ingat dalam membuat keripik bayam adalah jangan menuang air terlalu banyak karena nanti jadinya encer dan membuat bayam sulit tertutup tepung. Siapkan minyak panas dan masukkan satu-persatu adonan bayam. Goreng hingga matang dan teksturnya berubah menjadi kering. Untuk resep selengkapnya, bisa ENDEUSiast lihat di sini.

Itulah beberapa rekomendasi makanan lezat yang terbuat dari bahan sederhana yaitu sayur bayam. Semoga informasi ini dapat membuat dan bisa ENDEUSiast praktekkan di rumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.