6 Dessert Sehat untuk Pesta Ulang Tahun Anak. Apa Saja?
6 Dessert Sehat untuk Pesta Ulang Tahun Anak. Apa Saja?

Dessert sehat untuk pesta ulang tahun anak. Tentu saja ada!

Dessert memang memiliki rasa yang manis, namun bukan berarti makanan penutup tidak bisa jadi bernutrisi terutama untuk si kecil, lho.

Dessert nggak bisa dileparkan dari acara ulang tahun, apalagi ulang tahun anak. Iya, kan? Jika sebentar lagi Si Kecil ulang tahun, namun ENDEUSiast bingung untuk menyiapkan dessert yang tepat dan sehat, kamu sudah tepat membaca artikel ini!

Donat, sundae, dan irisan kue terasa lezat, tetapi tidak terlalu bagus untuk anak-anak. Sebagai orang tua, ENDEUSiast ingin anak-anak makan makanan sesegar mungkin.

Kabar baiknya, ENDEUSiast benar-benar dapat membuat makanan penutup yang manis dan memuaskan yang akan disukai anak-anak. Coba yuk!

1.

Riccota

Ricotta yang merupakan makanan Italia berbahan dasar keju segar dari air dadih sisa pembuatan keju yang dimasak lagi dan menjadi keju baru. Dari segi bahasa, Ricotta berasal dari bahasa Latin recocta yang artinya dimasak lagi, jadi tidak heran bila pembuatannya memang begitu.

Ia memiliki tekstur creamy lembuh dengan sedikit rasa manis. Ia bisa dimakan dengan sedikit garam dan merica atau sedikit rerempahan. Tentunya sehat untuk dessert anak.

1.

Smoothies

Smoothies yang bisa dipilih dari buah-buahan misalnya saja semangka, pisang, dan stroberi. Rasa smoothies yang segar bisa membuat energi anak setelah bermain dengan teman-teman dihari ulang tahun kembali. Agar makin sehat, ENDEUSiast bisa menggunakan madu sebagai pengganti manis gula.

1.

Puding

Hidangan kenyal satu ini memang tidak memiliki khasiat spesial untuk tubuh, namun tentunya ENDEUSiast bisa mencampur buah di dalam puding dan sebagai dekorasinya.

Jangan lupa masukkan freezer supaya puding makin yummy

1.

Pancake

Pancake merupakan jenis dessert yang juga bisa digunakan sebagai makanan utama. Ia terbuat dari tepung dan telur yang dipanggang. Dalam adonannya, ENDEUSiast bisa menambahkan buah atau sayur manis seperti jagung agar pancake makin sehat.

1.

Salad Buah

Tentu kita tahu berbagai buah artinya terdapat pula berbagai vitamin, mineral, dan serat di dalamnya. Maka dari itu, ENDEUSiast bisa membuat salad buah sebagai dessert ulang tahun anak. Ada banyak aneka resep salad buah, namun pastikan untuk benar-benar jeli memilih buah untuk salad.

1.

Cupcake

Jangan mengira karena cupcake memiliki rasa manis dan krim-kriman, maka ia menjadi tidak sehat. Sebenarnya ENDEUSiast bisa memodifikasi cupcake agar ia menjadi sehat. Contohnya penambahan dekorasi buah atau memasukkan adonan buah, blenderan sayur yang memiliki rasa plain ke dalam adonan cupcake. Tenang, kalau ENDEUSiast hati-hati, sayuran dalam cupcake tidak akan terlihat kok.

Itulah 6 jenis dessert sehat yang bisa ENDEUSiast coba buat untuk pesta ulang tahun anak. Orang banyak beranggapan yang tidak sehat, hampir selalu enak. Padahal sebenarnya makanan sehat pun bisa menjadi enak, kok, seperti dessert-dessert di atas.

Yuk, simak resep dessert-dessert sehat dan lezat di website dan aplikasi Endeus!

Endeustorial

Ikuti Instagram