Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Banyak jajanan/street food yang bisa ENDEUSiast cicipi ketika berkunjung ke Belanda. Contohnya saja sajian berikut ini.

Membahas soal Belanda rasanya tidak jauh tentang masa jaman penjajahan dahulu. Tetapi bukan itu yang dibahas melainkan jajanan/street food yang ada di negara kincir angin tersebut. Bagi ENDEUSiast yang memiliki rencana untuk berlibur ke Amsterdam Belanda maka wajib mencicipi makanan khasnya.

Salah satu yang terkenal adalah kejunya. Bahkan sering dijadikan oleh-oleh para turis untuk dibawa pulang ke negara. Selain keju, Belanda juga punya aneka jajanan/street food lainnya yang memiliki citra rasa manis dan gurih. ENDEUSiast bisa menemukannya di sepanjang jalan kota Amsterdam. Kira-kira jajanan apa saja yang dijual di sana? Kita simak daftarnya di bawah ini.

1/ Frites

Rasanya kurang lengkap bila berkunjung ke Amsterdam Belanda tidak mencicipi kentang goreng khasnya yaitu frites . Kentang goreng ini biasa disajikan menggunakan cone dan untuk memakannya disediakan garpu kecil.

Frites akan terasa lebih lezat bila ditambahkan mayones dan juga saus tomat. Rasa gurih dari kentang yang dipadukan manis dari saus tomat menjadikan rasanya sangat istimewa. Bila ENDEUSiast tidak suka mayonnaise, bisa menggantinya dengan jenis lainnya seperti keju feta atau gunakan saus kari. Untuk rasa tetaplah lezat.

2/ Leidse Kaas

Sudah dijelaskan diatas bahwa makanan yang paling terkenal di Belanda adalah kejunya. Umumnya keju yang disajikan adalah tipe komijnekaas . Keju tersebut terbuat dari bahan cumin. Untuk jenis leidse kaas bahan utamanya terbuat dari kulit sapi yang telah dibumbui dengan jintan. Keju ini banyak dipilih oleh para turis karena kandungan kalorinya yang rendah.

ENDEUSiast juga bisa menjadikan leidse kaas sebagai bahan oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia nanti. Di Indonesia, ENDEUSiast bisa membuat makanan yang dibuat dari keju tersebut seperti misalnya cupcakes keju kukus. Jadi semua anggota keluarga yang ada di rumah bisa menikmatinya.

3/ Stroopwafles

Stroopwafles menjadi jajanan/street food yang sangat diburu oleh para turis mancanegara. Cookie yang biasa diletakkan diatas cangkir teh maupun kopi ini memiliki citra rasa yang sangat manis. Alasan diletakkan di atas cangkir agar uap dari minuman tersebut dapat melelehkan sirup karamel yang ada di cookie tersebut.

ENDEUSiast bisa dengan mudah menemukan jajanan ini karena banyak dijual di sepanjang jalan Netherlands dan Amsterdam. Untuk penyajiannya, stroopwaffles bisa diisi dengan ice cream di bagian tengahnya, dijadikan salad atau kalau mau praktis bisa juga dimakan langsung. Semua tergantung dari selera.

ENDEUSiast sudah punya rencana liburan ke Belanda? Jangan lupa untuk mencicipi semua jajanan/street food yang sudah disebutkan di atas ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.